TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

5 Fakta tentang Nirvana yang Tidak Diketahui



Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak buku, spekulasi, dan artikel yang mengulas tentang Nirvana. Baik dari segi musikalitas maupun perilaku para personelnya. Tetapi selalu saja ada sisi menarik dari penggagas musik grunge itu, yang patut diketahui para penggemarnya.

Berikut 5 hal unik dari Nirvana yang dilansir dari Huffington Post, Sabtu .

1. Konser pertama Nirvana di sebuah acara rumahan
Konser pertama Nirvana adalah di sebuah pesta rumahan, di Jalan Nussbaum 17, Raymond, Washington. Disebutkan bahwa semua personel Nirvana mabuk berat dalam acara itu. Keadaan pun jadi kacau. Bassist Nirvana, Krist Novoselic pun melopat dari jendela ruang keluarga dan kembali lagi melalui jendela dapur, Semua yang ada di rumah itu bersembunyi di dapur melihat tingkah anak-anak Nirvana yang teler.

2. Kurt Cobain Tidak Suka Homofobia dan Rasisme
Dalam album kompilasi "Incesticide" Cobain menulis sebuah pesan, "Di titik ini saya mohon pada penggemar kami, jika kalian membenci homoseksual, manusia dengan warna kulit berbeda, atau membenci perempuan, tolong tinggalkan kami! Jangan pernah datang ke konser kami, dan jangan beli album kami."

Rekan Cobain, Aaron Burckhard, mengatakan pada Huffington Post bahwa Cobain mulai tidak nyaman dengan popularitas dirinya dan musiknya. "Dia benci terhadap mainstream, pemikirannya diaplikasikan oleh hal yang dia tidak suka. Napas dia adalah punk rock, ketika apa yang terjadi pada dia adalah hal yang selama ini dia benci, itu seperti menamparnya," kata Burckhard.

Cobain juga berkawan baik dengan tokoh feminisme, Kathleen Hanna.

3. Sebelum konser, Kurt Cobain mewarnai lehernya dengan gincu
Dalam artikel majalah Spin di tahun 1994 mengutip kalimat Cobain, "Saya merasa seperti seorang redneck yang buta huruf. Tapi nyatanya bukan."

Cobain kembali menyinggung soal redneck pada Aaron Burckhard di belakang pangung sebelum konser."Tepat sebelum mereka menggelar tur Eropa, mereka bermain satu panggung dengan kami, kami memang berteman pada waktu itu. Kami tampil di Hoquiam Eagles Hall. Saya ingat melihat dia menggunakan narkoba dan membantunya naik lift, saya melihat lehernya berwarna merah. Dia mengeluarkan gincu dan bilang, 'Aku redneck!" Dia konser dengan gincu . Dia adalah seorang redneck."

4. Personel Nirvana Suka Iseng
Banyak kejadian lucu dan konyol yang dilakukan anak-anak Nirvana, baik ketika mereka bersama untuk tur konser, atau di kehidupan sehari-hari di luar musik. Gorden jendela bus yang terbakar, mabuk berat di belakang panggung, memberi nomor telepon Chris Cornell saat wawancara yang disiarkan langsung, dan membuat road manager mereka diinterogasi polisi karena kejadian sofa terbakar di klub ketika Nirvana nongkrong, itu semua adalah penggalan keisengan para personel Nirvana.

Aaron Bucrkhard juga menceritakan bagaimana isengnya Kurt Cobain yang menggunakan selotip listrik untuk menutup jendela drive-thru restoran cepat saji. Cobain juga pernah merusak patung Maria yang ada di sebuah lapangan dengan cara mematahkan kepalanya dan mengecat dengan warna merah.

5. Personel Nirvana suka minum bir murah
Dalam wawancaranya dengan acara The Andy Derer Show di tahun 2011, Burckhard menceritakan bagaimana mereka sering ngebir bareng di sebuah jembatan dengan rumah Kurt Cobain. Bir yang mereka minum adalah bir murah, mereka menyebutnya dengan istilah "birnya binatang".

"Mereka orang normal , tapi kami sering minum bir ikan. Kami minum banyak bir 'binatang' pada masa itu," kata Burckhard.

Burckhard juga menjelaskan bahwa sebenarnya Cobain jauh dari kata depresi. Dia adalah pria humoris yang suka bercanda konyol, tetapi hal itu berubah saat sang bintang rock itu mengonsumsi heroin.
AWP

SUMUR


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi