TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

10 Kejadian Unik dan Aneh Gara-Gara Kecanduan Game

Quote: 10 Kejadian Unik dan Aneh Gara-Gara Kecanduan Game Quote: Meskipun sepele, game hampir ada di tiap fase kehidupan. Tak percaya? Ketika masih kecil kita sudah dikenalkan dengan deretan gadget game mulai Nintendo, Spica, Sega atau pun 'gimbot'. Seiring bertambahnya waktu dunia gaming pun berkembang dan makin menarik banyak orang untuk memainkannya.

Sehingga bukan hal yang mengherankan jika akhirnya banyak orang yang kecanduan dengan game. Perilaku ini pun membawa berbagai dampak termasuk munculnya kejadian unik dan nyleneh berikut.

Quote: 1. Seorang Gadis Meninggal Saat Bermain Warcraft Dimakamkan Secara Online Quote: Seorang gadis asal China dengan nickname Snowly dinyatakan tewas setelah bermain World of Warcraft selama beberapa hari tanpa istirahat saat libur sekolah. Sebelum kejadian nahas ini teman Snowly yang masih satu komunitas mengatakan jika gadis muda ini kelelahan dan hanya mendapatkan sedikit istirahat. Tak lama setelah itu, Snowly pun menghembuskan nafas terakhir lantaran kondisi fisik lemah.

Untuk mengenang pemain hebat yang meninggal secara tragis tersebut, sebuah pemakaman online pun dilakukan oleh komunitas Warcraft di China. Ya, mungkin tidak ada yang lebih pas dilakukan oleh seorang gamer kepada temannya yang telah mati selain memberikan penghormatan seperti ini.

Quote:

Quote: 2. Pemain Gunbound Diculik dan Kemudian Dicuri ID-nya Quote: Di masa jayanya Gunbound adalah salah satu game online favorit para gamer. Gameplay-nya unik serta visualisasinya yang memikat membuat permainan ini digandrungi hampir semua orang. Namun gara-gara game ini sebuah kasus kriminal pun terjadi.

Pada tahun 2007 sekelompok geng berasal dari Brasil bernama La Firma diketahui menculik seorang scorer Gunbound terbesar. Tujuannya untuk mengambil paksa ID sang juara dan kemudian menjualnya dengan harga yang mahal. Kelompok geng ini pun sempat menawarkan ID tersebut sebesar $ 8000 sebelum akhirnya pihak kepolisian meringkus mereka.

Quote:

Quote: 3. Bocah Laki-Laki Menyelamatkan Kakaknya dari Hewan Buas Gara-Gara Warcraft Quote: Tidak semua game berdampak buruk, kadang skill yang dipelajari di dunia virtual tersebut juga bisa berguna di alam nyata. Seperti kasus unik satu ini. Seorang bocah berusia 12 asal Norwegia diketahui menyelamatkan kakaknya ketika diserang oleh seekor rusa jantan dewasa.

Bocah gamer ini tidak menggunakan senjata, tapi sebuah teknik yang dipelajarinya saat bermain Warcraft yakni 'Taunting'. Buat kamu yang pernah bermain game ini mungkin paham betul jika skill ini berfungsi untuk mengalihkan perhatian monster dari kawanan party group atau dirinya sendiri.

Bagai seorang hero, bocah bernama Hans Jurgen ini pun menyuruh sang kakak untuk kabur dan kemudian memancing si rusa besar dengan mengalihkan perhatiannya. Tak lama kemudian Hans pulang ke rumah dengan selamat.

Quote:

Quote: 4. Seorang Pemain Legends of Mir 3 Menusuk Kawan Sendiri Hingga Tewas Quote: Pada bulan Maret tahun 2005 lalu, seorang pria asal China diketahui menusuk teman sendiri dengan sebuah pedang. Tenang, kejadian ini terjadi di dunia online kok tepatnya di sebuah permainan bernama Legends of Mir 3. Alasan si pria sendiri adalah kecewa karena temannya ini mencuri sebuah weapon dan menjualnya sebesar 7200 yuan.

Sang pria pun kemudian melaporkan pencurian tersebut kepada polisi. Pihak berwajib pun menyepelekan laporan si gamer ini karena menganggap pedang tersebut bukan benda nyata.

Quote:

Quote: 5. Bocah Belanda Mencuri Perabotan Virtual Seharga $6000 Quote: Game online saat ini sudah melibatkan uang sungguhan dalam tiap aktivitas di dalamnya, dan biasanya dalam jumlah yang cukup besar. Sehingga hal ini juga menyulut aktivitas kriminal. Salah satunya seperti apa yang dilakukan seorang remaja asal Belanda ini.

Ia diketahui mencuri sebuah perabotan dalam game online Habbo Hotel. Game ini salah satu yang melibatkan uang sungguhan untuk membeli item yang ada di dalamnya. Teknik si bocah ini dalam melakukan aksi pencurian tersebut terbilang cukup canggih. Pertama ia memancing user yang punya banyak uang ke dalam sebuah web Habbo abal-abal. Di dalamnya, si korban akan diminta untuk memberikan user name dan password ID Habbo mereka.

Cara ini cukup berhasil hingga akhirnya aktivitas yang masuk ranah hacking ini diketahui petugas dan membuat si bocah ditahan.

Quote:

Quote: 6. Seorang Gadis Menawarkan Dirinya untuk Sejumlah Emas Warcraft Quote: Game berujung prostitusi online? Bisa! Hal ini pernah dilakukan oleh seorang gadis yang merupakan seorang player Warcraft. Demi membeli sebuah item bernama Epic Flying Mount seharga 5000 gold ia rela melakukan aksi-aksi sensual.

Ia sempat menyebarkan email tawaran ini ke sejumlah orang dan mendapatkan tanggapan yang cukup bagus. Si gadis ini jadi fakta nyata jika game ternyata bisa membuat orang berbuat hal-hal bodoh seperti menjual dirinya sendiri.

Quote:

Quote: 7. Pria Korea Selatan Mati Setelah Marathon Game Quote: Marathon di sini bukan berarti bermain sambil mengenakan kaos bernomor sambil lari, maksudnya adalah bermain tanpa henti dengan waktu yang bisa dibilang sangat ekstrim. Jangan pernah mencoba hal tersebut atau kamu akan bernasib sama seperti pria asal Korea Selatan ini.

Pria 28 Tahun ini bermain Starcraft hampir 50 jam nonstop. Diketahui, si pria ini tidak makan atau tidur, ia bahkan hanya sempat beberapa kali ke toilet. Alhasil si pria ini mengalami gagal jantung.

Si pria sempat dibawa ke rumah sakit namun nyawanya tidak terselamatkan.

Quote:

Quote: 8. Seorang Remaja Menderita DVT Setelah Seharian Bermain Game Konsol Quote: Bermain game ketika liburan memang mengasyikkan, tapi jangan pernah memainkannya dalam waktu yang lama atau kemungkinan DVT akan bisa kamu dapatkan. Seperti kasus yang dialami remaja satu ini. Seharian bermain game konsol, ia tak menyadari jika dirinya mengalami gejala DVT.

DVT atau Deep Vein Thrombosis adalah kondisi medis dimana darah mengalami penyumbatan dalam sistem sirkulasinya. Hal ini bisa berakibat kematian. Untungnya, si remaja ini sempat mendapatkan perawatan medis meskipun kakinya harus ditusuk pin dan jarum sebagai bagian dari treatment atas gangguan ini. Beberapa hari lamanya ia harus istirahat total dan mendapatkan perawatan intensif.

Quote:

Quote: 9. Blizzard Menyebarkan Racun ke Semua Pemain Quote: Pada tahun 2005, Blizzard atau yang dikenal sebagai developer Warcraft membuat sebuah map baru yang di dalamnya terdapat sebuah monster bernama Corruptes Blood. Si monster ini memiliki kemampuan untuk menyebarkan racun dan bisa mengenai hampir semua player di sekitar.

Namun sebuah kejadian unik terjadi ketika para player memunculkan hewan peliharaan mereka, dan membuat si hewan virtual ini menyebarkan racun tersebut di luar map khusus ini. Hal tersebut berdampak kepada hampir seluruh player Warcraft yang online di seluruh dunia. Ini adalah salah satu tragedi paling buruk di dunia gaming meskipun sama sekali tak berimbas apa pun di dunia nyata.

Quote:

Quote: 10. Seorang Wanita Diperkosa Secara Virtual Quote: Alasan kenapa sebaiknya game online diberi rating adalah alasan agar tidak disalah gunakan. Seperti kejadian konyol tapi miris ini. Seorang player Second Life mengaku telah diperkosa secara virtual dengan cara dikendalikan oleh sebuah skill bernama Voodoo Doll.

Karakter si wanita yang dikontrol ini kemudian menunjukkan kelakuan yang aneh menjurus sensual. Player asal Belgia ini pun melaporkan kepada pihak kepolisian agar menyelidiki kejadian ini yang dianggapnya sama seperti tindakan pelecehan terhadap wanita.

Quote:

Quote: Ya, hanya lewat game hal-hal unik dan aneh di atas bisa terjadi. Keep in mind kalau game harusnya cuma hiburan bukan bagian dari hidup. Untuk mereka yang bekerja di dunia gaming, mencari uang lewat game memang tidak masalah tapi hal yang harus diperhatikan adalah tetap aware dengan diri sendiri. Seperti memperhatikan kesehatan dan lain sebagainya. Sumber
Quote: Waduh...aneh-aneh ya akibat kecanduan game...bahkan ada wanita yg sampe menjual diri ....bener2 dah...buat gansis yg suka bermain game...jangan sampe kecanduan seperti itu ya...sewajarnya saja

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi