TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

10 Fakta Tentang Wanita yang Tidak Kamu Ketahui



Wanita selalu menjadi misteri bagi pria atau bahkan wanita itu sendiri. Ada banyak hal yang membuat wanita berbeda dari pria dan hal tersebut amat unik dan spesial.

Namun demikian, penelitian para ahli dan pengamatan selama berpuluh-puluh tahun mampu membuat kita sampai pada kesimpulan mengenai beberapa aspek yang hampir pasti terdapat dalam setiap wanita di muka bumi.

Penasaran? Berikut ini daftar lengkap beberapa fakta tentang wanita yang telah terbukti secara ilmiah hanya terdapat dalam diri seorang wanita. Kita akan berangkat dari penjelasan terkait faktor fisik, baru kemudian beralih ke bahasan mengenai kebiasaan.

1. Wanita memiliki detak jantung lebih cepat

Detak jantung seseorang tergantung pada ukuran tubuh yang bersangkutan secara umum. Namun jika di rata-rata, tubuh wanita kerap lebih kecil dari pria dan itu berarti detak jantung kaum hawa lebih cepat dibanding kaum adam.

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli mengatakan bahwa detak jantung wanita bisa mencapai 78 kali per detik. Mungkin ini menjelaskan mengapa kebanyakan orang tertua di dunia berasal dari kaum wanita, darah yang mengalir lebih cepat membuat mereka lebih sehat!

2. Wanita berkedip lebih cepat

Jika kamu adalah seorang pria dan bertemu dengan wanita yang kerap mengedipkan mata, jangan kelewat pede dengan mengira wanita tadi tertarik dan mengirimkan sinyal untuk mengajak berkenalan. Menurut penelitian para ahli, wanita memang mengedipkan mata mereka dengan frekuensi yang lebih sering dibandingkan pria. Hal tersebut tak lain disebabkan oleh kandungan hormon Estrogen yang ada dalam diri wanita. Jadi, jangan sampai tertipu dengan gesture ini, ya.

3. Indra penciuman wanita lebih tajam

Tak salah jika wanita kerap diidentikkan dengan makhluk yang pandai meramu rasa atau lekat dengan kebersihan. Pasalnya, wanita ternyata memiliki indra penciuman yang lebih tajam dibandingkan dengan lawan jenisnya. Hal tersebut tentu amat berguna ketika memasak makanan. Wanita bisa lebih mudah mengenali berbagai macam jenis bumbu dan menentukan apakah suatu masakan sudah bisa disebut matang sempurna atau tidak.

Kemampuan yang sama juga berguna dalam menjaga kebersihan. Sedikit bau tidak sedap di dalam ruangan bakal membuat seorang wanita bereaksi dengan membersihkan tempat tersebut dengan segera. Hebatnya lagi, wanita juga bisa membedakan bau lebih baik dari pria dan mencium serta mendeskripsikan satu aroma dengan lebih tepat.

4. Pendengar yang baik

Wanita bisa dipastikan merupakan sosok yang tepat jika kamu tengah membutuhkan seseorang untuk mendengarkan curhat atau curahan hati. Ya, pasalnya wanita ternyata merupakan seorang pendengar yang lebih baik dari pria.

Klaim ini tidak sembarang, karena tidak hanya didasarkan pada pengalaman dan pengamatan. Menurut penelitian para ahli, wanita ternyata menggunakan kedua sisi otak mereka ketika mendengarkan suatu informasi baru. Sementara pria hanya menggunakan otak kiri ketika melakukan kegiatan yang sama.

5. Sensitif pada alkohol

Mungkin kebiasaan ini tidak lazim di Indonesia, namun juga memang penting untuk dihindari. Wanita ternyata cukup sensitif terhadap alkohol. Mereka bisa minum dengan jumlah yang sama, namun uji khusus bakal menunjukkan kadar alkohol yang lebih tinggi di dalam darah.

Karena alasan di atas, wanita memiliki toleransi terhadap alkohol yang cukup rendah dan amat berpotensi menjadi alkoholik. Terlebih jika mengikuti sebuah pesta atau jamuan makan, wanita akan jauh lebih rentan mengalami mabuk. Jadi pesan intinya adalah jauhi alkohol sebisa mungkin.

6. Harapan hidup lebih tinggi

Sama seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, wanita ternyata memiliki kans yang lebih besar untuk hidup lebih lama dibandingkan pria. Tidak ada yang tahu pasti mengapa hal ini bisa terjadi. Diduga hal tersebut disebabkan oleh banyak faktor, antara lain tingkat hormon di dalam tubuh, metabolisme wanita yang lebih lambat, rendahnya tingkat kematian di usia muda, dan kemampuan yang lebih baik untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Namun demikian, tingginya harapan hidup tak lantas membuat wanita lebih sehat dari pria. Hal tersebut hanya berarti wanita bisa melewati kondisi yang bisa membuat pria meregang nyawa terlebih dahulu.

7. Wanita lebih cerewet

Sudah bukan rahasia umum lagi jika wanita memang merupakan makhluk yang gemar mengumbar kata-kata dan kalimat, terutama jika sudah bertemu dengan orang yang dikenal. Hal tersebut tak hanya terbukti lewat pengalaman dan pengamatan, namun juga penelitian.

Menurut hasil sebuah riset, seorang wanita rata-rata mengucapkan tak kurang dari 20.000 kata per hari. Jumlah tersebut meningkat drastis dibandingkan pria, yang hanya mengucapkan 13.000 kata per hari. Jadi, ya wanita memang cerewet. Namun bagusnya, itu berarti mereka punya lebih dari cukup topik menarik untuk dibicarakan setiap hari.

8. Wanita lebih sering menangis

Anggapan yang mengidentikkan menangis dengan wanita memang sepertinya ada benarnya. Penelitian menunjukkan bahwa wanita lebih sering menangis dari pria.

Dalam satu tahun, seorang wanita bisa menangis antara 30 hingga 64 kali. Hal tersebut amat jomplang jika dibandingkan dengan pria, yang hanya menangis antara 6 hingga 17 kali setahun. Seorang pria bahkan justru akan sangat bangga, jika mereka tidak pernah menangis sama sekali di 365 hari berturut-turut.

Sekali lagi, hormon menjadi alasan mengapa ini terjadi. Di dalam tubuh wanita, terdapat lebih banyak prolactin, yang kadarnya mencapai 60 persen. Itu sebabnya mengapa wanita lebih mudah menangis, ketika menonton film, mengingat kenangan masa lalu, memikirkan masa depan, gagal dalam sebuah tugas, dan banyak hal-hal berbeda lainnya.

9. Wanita tak punya banyak waktu

Jika kamu menemui seorang wanita, baik itu teman maupun kekasih yang mengeluh mereka seperti tidak mempunyai cukup waktu untuk diri sendiri, maka hal tersebut tidak sepenuhnya salah.

Menurut penelitian para ahli, seorang wanita rata-rata menghabiskan 120 jam di depan cermin selama setahun, 4 tahun lebih dari hidup mereka untuk mengalami siklus menstruasi, dan kurang lebih satu tahun lainnya untuk menentukan baju apa yang akan mereka kenakan. Jika ditotal, seorang wanita harusnya memiliki waktu luang 5 tahun di dalam hidupnya.

10. Wanita lebih suka coklat daripada hubungan seks

Survei membuktikan bahwa 70 persen wanita lebih memilih mendapat kesempatan menikmati sebatang cokelat, ketimbang menghabiskan waktu untuk melakukan hubungan seks dengan pasangan. Well, sepertinya sudah menjadi rahasia umum bahwa pria-lah yang lebih sering menuntut hubungan seks ketimbang wanita, sehingga kesimpulan tersebut terasa lebih masuk akal.

Jika pria amat menikmati kontak fisik. wanita lebih suka terhanyut dalam emosi yang muncul ketika terlibat dalam hubungan intim. Jadi ini berarti cokelat bisa memberikan mereka kepuasan emosional yang lebih baik daripada hubungan seks! Hal ini tentu bisa menjadi bahan pemikiran menarik bagi para pria di luar sana.

SUMBER: 10 Fakta Tentang Wanita yang Tidak Kamu Ketahui


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi