TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

10 Alasan Mengapa HP Android Lebih Baik Dari iPhone



Udah bukan rahasia lagi kalo sekarang ini pasar smartphone dikuasai 2 sistem operasi yang tak lain dan tak bukan adalah Android dan iOS. Pertarungan Android vs iOS ini amat sengit sampai-sampai cuma beberapa orang doang yang pake sistem operasi lain alias gak laku.

Dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing sistem operasi, banyak orang yang bingung mending pilih yang mana. Di artikel ini kita akan bahas 10 alasan mengapa smartphone Android lebih baik dari pada smartphone iOS.

1. Lebih murah

Bukan rahasia lagi kalau harga smartphone Android jauh lebih murah dari pada smartphone iOS. Harga smartphone Android yang paling mahal pun masih jauh lebih murah dari pada smartphone iOS, dengan fitur dan fasilitas yang hampir sama. Buat kamu yang budget-nya sedikit, lebih cocok pilih smartphone Android.

2. Lebih banyak aplikasi

Android membebaskan pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi, ditambah dengan mudahnya proses penerimaan aplikasi di Google Play Store, menyebabkan ada banyak sekali pilihan aplikasi yang bervariasi untuk smartphone kamu. Mulai dari aplikasi games, aplikasi chatting, aplikasi foto, alarm, kamus, hingga aplikasi yang bisa merubah tampilan smartphone kamu ada di sini.

Sementara itu, App store iOS mempunyai peraturan yang lebih ketat terhadap aplikasi yang dibuat pengembang. Hal ini menyebabkan variasi aplikasi yang ada lebih sedikit dan juga kemampuan aplikasi yang kurang bervariasi.

3. Ada fitur widget

Fitur ini tidak diragukan lagi merupakan andalan dari smartphone Android. Fitur widget ini memungkinkan pengguna membuat menu home yang sesuai dengan keinginan. Kamu bisa menaruh berbagai hal di layar home kamu, misalnya kontak favorit, email yang masuk, galeri foto, sampai dengan suhu dan cuaca di sekitar kamu sehingga kamu bisa menciptakan smartphone yang kamu banget dan tiada duanya.

4. Banyak pilihan ukuran layar

Smartphone Android menawarkan berbagai macam ukuran layar sehingga bisa memenuhi semua kebutuhan kamu. Mulai dari smartphone berukuran kecil yang bisa dengan mudah kamu kantongi, sampai dengan smartphone dengan ukuran lebih besar untuk kamu yang kesulitan ngetik di smartphone kecil. Namun perlu diingat bahwa semakin besar ukuran layarnya, biasanya harganya juga akan semakin mahal dan baterainya juga lebih cepat habis.

5. Fitur smartphone lebih bervariasi

Karena banyak merek yang mengembangkan smartphone dengan menggunakan sistem operasi Android, otomatis banyak juga fitur unggulan yang berbeda-beda. Kamu bisa memilih berbagai fitur unik yang ditawarkan berbagai merek, misalnya memerintahkan ponsel untuk melakukan sesuatu hanya dengan menggerakan tangan di udara atau mengedipkan mata, membagi layar menjadi 2, fitur pengecek detak jantung, kamera yang bisa diputar, sampai dengan pengisian daya baterai yang super cepat dan baterai yang tahan lama. Kamu bisa memilih merek yang menawarkan fitur yang paling pas buat kamu.

6. Bisa ganti baterai

Tidak seperti iPhone yang baterainya tidak bisa kamu lepas dengan mudah, kebanyakan smartphone Android yang beredar baterainya bisa dilepas dengan mudah. Dengan mudahnya mengganti baterai smartphone Android, kamu bisa saja membawa baterai cadangan kalau-kalau bateraimu habis di saat penting. Selain itu, kamu juga bisa mengganti baterai asli smartphone kamu dengan baterai buatan merek lain yang biasanya mempunyai kapasitas lebih besar.

7. Bisa multitasking

Umumnya, smartphone Android bisa memproses banyak kegiatan sekaligus. Multitasking memang bisa menghabiskan baterai lebih cepat, namun fitur ini terbukti sangat berguna untuk banyak orang. Di smartphone iOS, multitasking tidak dapat dilakukan dengan baik karena kebanyakan aplikasi akan berhenti bekerja dengan optimal saat kamu pindah aplikasi. Fitur ini akan sangat membantu kamu yang suka melakukan banyak hal sekaligus secara bersamaan.

8. Lebih banyak customization

Sistem operasi Android memungkinkan pengguna untuk merubah total tampilan sehingga kamu bisa merubah smartphone kamu sesuai dengan kemauanmu. Di iOS, kamu tidak bisa seenaknya merubah tampilan, hanya terbatas di wallpaper dan sejenisnya saja. Dengan kemampuan ini, smartphone kamu bakal lain dari pada yang lain!

9. Charger USB

Charger yang dipakai smartphone Android pada umumnya menggunakan konektor USB sehingga kalau charger kamu ketinggalan, bisa pinjam charger teman kamu dengan mudah karena hampir semua charger saat ini menggunakan USB. Di Smartphone buatan Apple, chargernya khusus untuk dipakai iPhone saja sehingga kalau charger kamu ketinggalan, kamu bakal kesulitan cari pinjaman. Bahkan, iPhone versi lama dan versi baru juga berbeda lubang chargernya!

10. Memory card

Pada umumnya smartphone Android bisa menggunakan memory card tambahan. Dengan murahnya harga memory card saat ini, akan sangat mudah buat kamu yang butuh memory lebih besar, misalnya untuk menyimpan film atau file berukuran besar lainnya. Di smartphone Apple tidak ada slot memory card, kamu harus membeli iPhone dengan harga yang lebih mahal kalau ingin punya kapasitas memory yang lebih besar.

SUMBER: 10 Alasan Mengapa Smartphone Android Lebih Baik Dari iOS


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi