TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Sudah tahukah nama domain, ini cara mendapatkan yg unik, tepat, dan availability

Pratakata

Sengaja ini ane post di longje, bukan diforum webmaster atau yg lainnya. Alasan saya, ini untuk mempopulerkan kebiasaan postifif diinternet dikhalayak ramai :sok baik:

Nama domain adalah panjang ceritanya. Tapi yg jelas. nama domain adalah bentuk nama yang bisa dikenali sebagai alamat suatu server oleh browser dan juga mudah diingat oleh manusia. Karena supaya mudah diingat oleh orang, nama domain sebaiknya dibuat tak lebih dari 3 kata.




Ada 3 jenis nama domain diliat dari beberapa sudut pandang, termasuk Brandable Domain, Keyword on Domain, dan Exact Match Domain. Yang pertama , brandable domain adalah nama domain yg mengandung pencitraan sebuah merk produk atau perusahaan. Keword on Domain , adalah nama domain yg mengandung Kata kuci web/blog yang banyak dicari orang, dan yg ke 3 Exactmatch domain, adalah nama domain yang sangat cocok dengan kata pencarian umum sehingga udah diingat orang.

Nah, untuk jenis nama domain yg ke 2 dan ke 3 itu sudah sangat sulit kita dapatkan saat ini, karena beberapa waktu kemaren merupakan barang buruan banyak orang.

Tapi apakah kita harus bisa mendapatkan EMD, atau KOD?... Sebagian ada yang setuju bahwa KOD atau EMD masih sangat membantu Optimasi Search engine google, sementara yg lain berpendapat itu sudah tak berlaku sekarang.

Kalau saya sih ikut pendapat yang kedua; EMD or KOD sudah tak berlaku lagi untuk optimaisasi mesin pencari, tapi ane percaya bahwa nama domain yang mudah diingat, unik, dan brandable adalah pilihan yang paling bijaksana.

Tips mencari nama domain yang tepat


Inilah beberapa cara memilih domain yang mudah diingat orang, dan kemungkinan besar masih available :
Kreatif memilih nama yang unik dan nggak disangka orang, sbg contoh :

istrikucantik.com
papakuhebat.com
mamikuseksi.com
boskutampan.com
ketinggalanberita.com
beritajanggal.com
sarangpemasak.com
sarangresep.com
kandangkoki.com
keretasetan.com
barangmahal.com
rumahciamik.com
sukadandan.com
jodohdermawan.com
jodohmuslim.com
jodohmudekat.com
akulahjodohmu.com

Disclaimer : *** Nama domain diatas hanya ilustrasi belaka, jadi kalau sudah ada yg punya itu berarti hanya kebetulan saja.

...dsb...be creative

Akstensi-ekstensi nama domain

Kenapa harus .com, bukan yang lain?... Jadikan dotkom adalah prioritas sebelum memilih yang lain. Kalau web kamu adalah blog, memilih .com merupakan keputusan yg sangat bijaksana. Saya nggak memberikan pilihan kedua, karena sebenarnya mendapatkan domain.com yang sesuai dengan blog Anda dan juga unik tidaklah sulit.

Misal-misal


Bagaimana dengan co.id?... co.id adalah domain indonesia - yang bisa disetarakan dengan domain internasional yaitu dotcom. Kalau .net.id setara dengan domain internasionalnya dotnet.

So, ekstensi domain sebenarnya tak begitu penting. Kalau dotcom, manfaatnya hanya tak lebih karena orang awam lebih tahu dotcom daripada yang lain. Tapi justru alangkah kerennya jika web Anda adalah web nonprofit atau yayasan lembaga amal menggunakan ekstensi dot-org.


Demikian sekelumit tips menggunakan internet - memilih nama domain yang tepat, unik, dan mudah.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi