TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

PC Mungil Acer Dihargai Rp 3,7 Juta





Spoiler for No
Jakarta - Setelah tampil di NewYork, Amerika Serikat, PC mungil Acer yang dinamai Revo One resmi melenggang di Indonesia. Dengan desain unik, perangkat yang diklaim serba bisa ini siap mengincar pengguna yang menyukai kesederhanaan.

Revo One memang tampil minimalis, desainnya hanya seukuran toples. Praktis, pengguna bisa menempatkannya di manapun tanpa perlu menyiapkan lokasi khusus seperti PC pada umumnya. Tapi meski kelihatannya sederhana, Revo One dibekali spesifikasi lumayan.

Hal itu karena Revo One disiapkan sebagai perangkat multifungsi. Dengan menghubungkannya ke TV, perangkat ini bisa bikin TV jadi perangkat pintar berbasis Windows 8.1. Artinya, Revo One juga bisa difungsikan sebagai pusat hiburan untuk menonton film, streaming video, atau aktivitas lainnya.

Tapi tak sebatas itu, Revo One juga bisa difungsikan sebagai media server di rumah. Pengguna bisa menyimpan koleksi film atau musik miliknya di HDD berukuran 500 GB yang dimilikinya.

Masih kurang? Revo One menyiapkan satu slot lagi yang bisa diisi oleh HDD tambahan dengan kapasitas sampai 2 TB. Menariknya, HDD di slot kedua bisa diganti-ganti secara hot swap alias tak perlu mematikan Revo One.

Sebagai media server, pengguna bisa melakukan streaming video dari Revo One selama berada di satu jaringan yang sama, misalnya di satu sambungan WiFi. Penguna bisa melakukan streaming di layar ponsel, tablet, atau di TV pintar.

"Revo One menjawab kebutuhan konsumen saat ini, yang tak cuma menginginkan perangkat yang simple, tapi juga multifungsi," ujar Benny Effendi, PM Consumer Notebook, PC, & Peripheral Acer Indonesia.

Bicara spesifikasi, jeroan Revo One terbilang lumayan. Untuk prosesor, Acer membekalinya dengan Intel Celeron 2957U yang punya kecepatan 1,4 GHz. Besaran RAM-nya 2 GB jenis DDR3, perangkat ini juga hadir dengan berbagai konektivitas seperti dua port USB 2.0 dan dua port USB 3.0, HDMI, LAN, dan juga display port. Untuk sambungan nirkabel, Revo One punya WiFi dan juga Bluetooth.

Ukuran mungil juga bukan satu-satunya kelebihan yang ditawarkan Revo One soal efisiensi. Konsumsi dayanya juga dijadikan kelebihan oleh Acer karena perangkat yang hadir dengan kelir putih ini cuma butuh daya sebesar 65 watt untuk beroperasi. Jauh lebih rendah dari PC konvensional yang rata-rata konsumsi dayanya di atas 150 watt.

Tertarik memboyongnya gan? Siapkan kocek Rp 3,7 juta, Revo One sudah mulai dipasarkan melalui jalur online. Sedangkan untuk jalur offline, Acer mengatakan baru akan memasarkannya pekan depan.





:


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi