TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Ngedit Video Sambil Nunggu Angkot, Gan!



Lima sampai sepuluh tahun yang lalu, urusan syuting-menyuting dan edit-mengedit video mungkin cuma ranahnya para pekerja TV dan abang-abang dokumentasi nikahan. Tapi siapa sangka, dengan kecanggihan teknologi smartphone yang melesat seperti geledek sekarang ini, siapapun bisa jadi seorang kameramen dan editor yang handal.

Nggak perlu PC dengan spek dewa atau komputer Mac yang harganya aduhai kalo cuma buat ngedit video lucu-lucuan atau video ucapan ultah buat gebetan. Cukup smartphone Android yang ada di tangan agan, sedikit otak-atik dan dibantu dengan beberapa aplikasi video editing untuk android, maka agan bisa ngedit video kapan pun dan dimanapun!

Nah, ini dia nih lima diantaranya :

1. VidStich


Aplikasi yang satu ini cocok banget buat agan-agan yang hobi main Instagram. Vidstich bisa menggabungkan foto dan video agan dalam satu bingkai yang unik. Ada lebih dari 50 bingkai yang bisa dipilih dan agan juga bisa menambahkan suara background agar video yang dibuat lebih mentereng saat di upload ke Instagram.


2. WeVideo


WeVideo adalah aplikasi dengan tampilan yang bersahabat buat agan yang baru pengen belajar ngedit video. Yang serunya, di aplikasi ini tersedia berbagai pilihan tema yang bisa langsung agan pilih, dari tema wisata sampai tema pernikahan.
Selain fitur wajib seperti penambahan efek suara dan lagu, WeVideo memungkinkan file video agan di save ke dalam server sendiri, jadi nggak perlu takut ilang deh!



3. Media Converter


Yang satu ini memang bukan aplikasi pengedit video, tapi aplikasi pengubah format video. Buat agan yang belum tau, masing-masing media mempunyai format video yang berbeda-beda, seperti mp4, 3gp, avi, mpeg dan FLV. Jadi dengan aplikasi ini, agan nggak perlu khawatir lagi video yang dibuat nggak sesuai dengan media pemutarannya. Tinggal di convert, beres!


4. Klip Mix


Bagi agan yang pengen punya video unik tapi agak males ngedit, nggak usah takut! Cobain aja Klip Mix, tinggal tentukan durasi terus pilih foto, video dan musik latar yang mau agan pakai, trus voila! Klip Mix akan meramunya jadi sebuah kesatuan video buat agan. Tinggal ongkang-ongkang kaki deh!

Oh iya, kalo dirasa ada yang kurang cocok, video dalam Klip Mix masih bisa di edit secara manual kok.



5. VivaVideo


Yang ini adalah paket aplikasi video paling komplit! Bukan Cuma bisa mengedit video, VivaVideo ngegabungin aplikasi kamera video dengan video editing, serasa punya "perlengkapan perang" yang oke banget pokoknya!

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fiur-fitur seperti tema, filter, efek video, titles bahkan sampai transitions. Aplikasi kameranya sendiri juga canggih, ada mode slow motion, fast motion, music video dan juga efek-efek yang cool abis!



Lima aplikasi di atas udah lebih dari cukup buat bikin video simpel yang menarik. Tapi tentunya, kalo Agan mau jadi seorang video editor. Oiya, sekalipun dengan apikasi-aplikasi canggih di atas agan bisa ngedit video sambil nungguin angkot, sebaiknya sih cari dulu tempat yang cukup aman dan nyaman. Bukannya apa-apa, takut kena jambret gan! Hehehe..


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi