TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Kuliner Inovatif Untung Selangit dari Pasta Kangen




Hernando Yudha Setiawan. Pria yang akrab dipanggil dengan Venji ini merupakan salah satu wirausahawan yang bergerak di bidang kuliner, khususnya pasta. Venji ini merupakan wirausahawan yang tergolong pandai membaca peluang dan inovatif dalam menyajikan produk-produk kulinernya. Dalam kuliner ini, Venji menyediakan menu yang mungkin secara penamaan ini menjadi salah satu nama menu yang unik dan membuat orang penasaran untuk mencoba kuliner tersebut. Menu yang ditwarkan Venji pun bervariasi, di antara adalah; Kentang Salah Gaul, Burger Murtad, Pisang Keju Hingga Crispy Pizza Strawberry Bokin. Dengan keunikan menu tersebut, Venji menjadi tidak memiliki kompetitor dalam bisnis yang dikelolanya. Dengan kata lain, bisnis yang dikelola Venji ini merupakan kuliner inovatif untung selangit.

Pasta Kangen, inilah nama usaha kuliner yang dikelola oleh Venji. Pasta Kangen ini merupakan sebuah komunitas yang diketua oleh Venji itu sendiri. Komunitas ini tidak hanya sekedar hubungan bisnis atau kemitraan saja. Namun, komunitas ini juga membangun nuansa kekeluargaan dan soladeritas yang tinggi. Bahkan mereka juga saling bertukar pikiran untuk mengembangkan bisnis yang mereka bangun bersama. Anggota komunitas tersebut sudah merupakan satu kesatuan yang saling menguatkan. Kondisi seperti itulah yang membuat mereka jauh lebih baik dari sekedar hubungan bisnis atau kemitraan. Ini bisa dibilang mereka adalah bagian dari keluarga besar Pasta Kangen.

"Selain daya serap produknya yang begitu tinggi dan tanpa pesaing, saya sangat optimis dengan konsep yang menarik ini. Perkembangan Pasta Kangen akan begitu cepat di berbagai regional di Indonesia." Itulah jawaban Venji ketika ditanya mengenai apa yang melatarbelakanginya, sehingga ia memutuskan untuk menjalankan bisnis ini? "Dan ini merupakan hal yang luar biasa untuk sebuah usaha baru," tegasnya.

2Awalnya, Venji hanya sendiri dalam membangun komunitas Pasta Kangen ini, namun dalam jangka waktu kurang dari tiga bulan, anggota komunitas sudah lebih dari 490 anggota dengan total 28 cabang yang akan dibuka. Semua ini belum termasuk beberapa regional yang saat ini dalam proses realisasi. Karena saking banyaknya permintaan, maka saat ini Venji dibantu beberapa teman dan koordinator regional di wilayah mereka masing-masing.

Pada 1 September 2013, Venji mendirikan bisnis Pasta Kangen ini. Tempat usaha Venji ini berada di Jl. Turi No 72C, Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Dengan 24 kursi, Pasta Kangen ini bisa menjual produknya sekitar 90 – 120 porsi per harinya. Produk yang banyak diminati pengunjung adalah Crispy Pizza Daging Selingkuhan dan Spaghetti Bini Muda. Dari bisnis ini, Venji bisa memperoleh omset mencapai 47 juta per bulannya.

Hasil yang diperoleh Venji dari bisnis ini belum merupakan pencapaian yang maksimal, karena Venji memiliki harapan yang lebih dari bisnis yang dikelolanya ini. Pria kelahiran Jakarta ini ingin memperluas wilayah pemasaran bisnisnya, yaitu dengan cara membuka cabang Pasta Kangen di kota-kota besar di Indonesia. Dengan cara seperti ini, harapan Venji akan mimpi-mimpinya akan segera terpenuhi. Dengan begini, Venji akan lebih mudah mencapai puncak kesuksesan dalam menjalankan bisnisnya.

Sumurnya ni gan: wartawirausaha.com 



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi