TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Kebiasaan Unik dan Aneh Orang Indonesia di Mata Bule

Indonesia telah menjadi salah satu daerah tujuan wisata yang banyak dikunjungi orang dari berbagai negara. Sewaktu belum merdeka pun, negara kita telah didatangi orang-orang dari berbagai penjuru dunia untuk berdagang. Dengan posisi yang strategis, maka tak heran jika nusantara menjadi pusat perdagangan waktu itu.

Masyarakat Indonesia sudah biasa jika melihat warga asing dalam kehidupan mereka. Meski demikian, seringkali kita selalu kagum dan merasa senang bila bertemu mereka. Bule, begitu kita menyebut mereka. Karena perbedaan budaya, banyak diantara para bule yang heran dengan kebiasaan-kebiasaan yang kita lakukan. Nah, ada yang tahu kebiasaan dan hal apa saja yang dianggap aneh oleh para bule ini?

Halo mister
Asalkan melihat bule di jalan, biasanya banyak orang Indonesia yang akan menyapa dengan panggilan mister. Mungkin Anda salah satunya Di mata para bule, kebiasaan ini sangat mengherankan. Dalam adat mereka tidak ada hal seperti ini jika tidak saling mengenal antara satu dengan yang lainnya. Tetapi di Indonesia, kenal maupun tidak bukanlah sebuah masalah.

Selepas menyapa, mungkin pertanyaan berikutnya adalah mau kemana. Bagi kita ini wajar-wajar saja. Bagi mereka, pertanyaan semacam ini kepada orang yang tak dikenal adalah perilaku yang kurang sopan. Ya, inilah Indonesia, adat budaya dan kebiasaan yang ramah dengan siapa saja terkadang tak sesuai dengan kebiasaan dari luar.



Uang penglaris dagangan
Disaat berbelanja di jam-jam awal seseorang menggelar dagangannya, kita semua tentu sudah akrab dengan istilah penglaris bukan? Penjualan yang pertama akan dianggap sebagai penglaris. Oleh karena itu, kerapkali pedagang akan menjual lebih murah demi mendapatkan uang penglaris. Harapannya tentu saja agar jualannya menjadi cepat laku, mendapatkan banyak pembeli, ataupun segera habis terjual.

Kebiasaan unik yang satu ini juga dianggap aneh oleh bule. Bagi mereka pembeli pertama tak ada kaitan sama sekali dengan penjualan. Setelah mengetahui kebiasaan akan penglaris ini, banyak juga para bule yang memberikan masukan kepada teman-temannya agar berbelanja di waktu pagi-pagi. Supaya biar dapet diskon gitu



Memanjakan anak nangis
Ketika ada anak kecil yang menangis, kita akan menghiburnya. Biasanya akan digendong. Ada juga yang dikasih permen ataupun uang jajan. Kebiasaan ini juga membingungkan dan mengherankan bagi mereka.

Menurut mereka, anak yang menangis itu biasa-biasa saja. Tak ada perlakuan khusus bagi anak yang menangis. Dengan memanjakan anak malah akan membuat mereka menjadi manja. Nantinya mereka akan terbiasa merengek jika keinginannya tak dituruti. Begitulah pendapat mereka. Masuk akal juga sih. Tapi terserah Anda mau memanjakan atau membiarkan anak yang sedang menangis. Kira-kira mana yang lebih bijak ya?



Traktir makan-makan
Kita semua pastilah menyukai kebiasaan yang satu ini. Siapa sih yang tak suka dengan gratisan Ini merupakan salah satu saat yang ditunggu-tunggu. Saat sahabat berulang tahun ataupun jika ada yang baru jadian maka traktiran adalah hal yang kita minta. Bagi kita ini sudah biasa, bukan sesuatu yang aneh lagi. Lain halnya dengan para bule. Seseorang yang berulang tahun, maka kitalah yang wajib memberikan hadiah ultah. Tidak akan dijumpai istilah traktiran ataupun makan-makan gratis.



Asap rokok dimana-mana
Walaupun ada tanda untuk tidak menyalakan roxox, orang kita kadangkala tidak mau ambil pusing. Asap ngebul dimana-mana walaupun di tempat umum. Benar-benar sebuah kebiasaan buruk yang tak patut ditiru. Wajar saja jika bule asing menganggap kita tak tahu aturan. Sudah jelas ada larangan namun tetap dilanggar. Mungkin mereka akan menganggap negara kita sebagai asbak raksasa kali ya



Mengomentari tubuh fisik
"Kok sekarang kurusan yah". "Lha kamu kok malah makin hitam". Ini merupakan beberapa contoh ungkapan dan komentar saat kita berjumpa dengan teman ataupun kerabat yang telah lama tak bertemu. Kebiasaan ini bagi kita wajar-wajar saja sebagai salah satu bentuk perhatian. Sebaliknya, orang bule akan menganggap bahwa ini merupakan perlakuan yang kasar. Mengomentari secara fisik di depan seseorang secara langsung adalah hal tabu bagi mereka.



Tiada hari tanpa makan nasi
Beras atau nasi merupakan makanan pokok bagi penduduk Indonesia. Apapun jenis makanannya jika bukan nasi, maka hanya akan dianggap sebagai cemilan saja. Makan siang, makan malam, hingga sarapan pagi semuanya sudah terbiasa dengan nasi.
Kebiasaan orang Indonesia akan nasi ini membuat bule menjadi heran. Mereka mencukupi kebutuhan karbohidrat dari berbagai makanan semisal roti, pasta, gandum, dan sebagainya.

Mengetahui kebiasaan aneh orang Indonesia memakan begitu banyaknya nasi dalam sehari, malah membuat mereka ketakutan. Mereka akan mengira karbohidrat pada nasi akan menjadikan tubuh kegemukan. Belum lagi resiko diabetesnya. Tapi ini Indonesia bung. Nasi sudah mendarah daging. Seseorang dianggap belum makan jika ia belum menyantap nasi Jangan heran jika nanti mampir ke warteg dan mendapati orang yang sedang makan dengan porsi jumbo.



sekian thread dari ane gan, semoga bermanfaat

sumber : https://www.sebeningembun.com/kebias...-di-mata-bule/

jangan dibukan gan : http://fjb.kaskus.co.id/product/557a...-open-reseller


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi