TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Ke Jakarta naik Egrang untuk bertemu Presiden

WELCOME TO MY SIMPLE THREAD GAN

Quote: Kayaknya sih gak repost  karena beritanya tadi pagi jam 8.40 berangkat

Quote: Brilio.net - Perjalanan unik kembali dilakukan warga Indonesia. Kali ini perjalanan unik dilakukan oleh Yudi Karyono , warga Panembahan Kraton Yogyakarta. Yudi melakukan perjalanan dari Yogyakarta ke Jakarta dengan menaiki egrang, permainan tradisional anak yang sudah banyak dilupakan.

Pemberangkatan Yudi dilakukan pada Rabu pukul 08.40 WIB di Kantor Kecamatan Kraton oleh Camat Kraton Yogyakarta. Dalam kesehariannya, Yudi merupakan tukang kebun di TK ABA Suryacandra Panembahan setiap paginya. Sementara saat siang hari ia menjadi juru parkir di salah satu jasa pengiriman dekat Purawisata Yogyakarta.


Aris Musthofa , keponakan Yudi yang mengikuti pemberangkatan mengungkapkan bahwa salah satu misi Yudi adalah ingin mengenalkan kembali egrang kepada masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa.

"Selain itu, kakak saya ke Jakarta ingin bertemu Presiden Jokowi dan Mendikbud Anies Baswedan," kata Aris kepada brilio.net, Rabu

Yudi ingin bertemu Anies Baswedan untuk meminta Mantan Rektor Universitas Paramadina itu mengangkat kembali kebudayaan lama yang sudah banyak ditinggalkan masyarakat.

Untuk melakukan misi tersebut, Yudi secara khusus membuat egrang dari besi agar bisa tahan lama dan tidak rusak seperti egrang yang dari bambu. Selain itu, sebulan terakhir Yudi juga sudah melakukan latihan menaiki egrang di berbagai medan.

"Kemarin sudah latihan di Imogiri yang jalannya naik turun, juga sudah pernah naik egrang di Gunung Sempu Bantul," terang Aris.

Yudi sudah memperkirakan butuh waktu satu setengah bulan untuk bisa sampai di Istana Negara. Targetnya, dalam sehari bisa menempun jarak 20 km.

Dikutip dari sini 


Quote: Bole donk bagi nya

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi