TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Kangen sama game sidescrolling (petualangan) jadul? Coba game-game keren ini gan..!!

  (www.kaskus.co.id)
Quote: Game sidescrolling (dulu populer disebut game petualangan) merupakan genre klasik dan paling tua. Dipelopori oleh Super Mario Bross, game genre ini sangat booming di era 90-an di mesin SEGA Genesis maupun Nintendo juga arcade. Banyak judul-judul populer bermunculan seperti Mario Bross itu sendiri, Sonic, Donkey Kong, dan lainnya. Sayang, seiring perkembangan teknologi game, genre ini mulai ditinggalkan. Para developer mulai beralih ke genre 3rd person yang menawarkan pengalaman gaming lebih realistis.


Tapi walaupun sudah ditinggalkan, bukan berarti genre ini sudah punah. Masih ada beberapa developer yang mengembangkan genre ini. Walau tidak sebanyak tahun 90-an, tapi setidaknya bisa mengobati kerinduan bagi kita yang rindu pada game-game petualangan tersebut. TS mencoba merangkum beberapa game sidescrolling yang keren yang gameplay-nya masih mempertahankan formula klasik game era 90-an. Seperti biasa NO COPAS INSIDE, dan cekiprut brooo!!!



Quote: Strider (2014) Developer: Double Helix Games
Publisher: Capcom Osaka Studios
Quote: Remake dari game Strider tahun 1989. Gameplay masih mempertahankan formula yang sama dengan versi lawasnya, yaitu genre hack dan slash dengan musuh robot dan tentara, tetapi dengan polesan graphic engine 3D yang santa mendetail. Gerakan Hiryu juga sangat lincah dan luwes sehingga memudahkan dalam menghabisi musuh. Bagi yang kangen dengan si Hiryu, game ini sangat direkomendasikan.


Quote: Sonic Generations (2011) Developer: Sonic Teams
Publisher: Sega
Quote: Siapa tidak kenal Sonic? Game si landak biru ini masih mempertahankan gameplay klasiknya yaitu gerakan cepat dan mengumpulkan ring untuk keuntungan tertentu. Bagi penggemar game Sonic dipastikan tidak asing dengan gameplaynya. Apalagi world level yang dihadirkan masih memakai world level Sonic klasik seperti Green Hill, tetapi telah dirombak dengan engine 3D yang memanjakan mata. Cocok bagi penggemar Sonic yang ingin bernostalgia.


Quote: Giana Sisters: Twisted Dreams (2012) Developer: Black Forest Games
Publisher: Black Forest Games
Quote: Sequel dari game The Great Diana Sisters yg dirilis tahun 1987 untuk concol Commodore 64. Gameplaynya mirip game Sonic, player dapat mengumpulkan crystal yang tersebar di tiap level untuk keuntungan tertentu. Yang unik, player dapat mengubah diri menjadi versi punk yang mempunyai ability khusus dan hebatnya layout level ikut berubah menjadi lebih creepy. Graphic 3D di game ini sangat menawan dengan detail pemandangan indah.


Quote: Trine 1 & 2 (2009 & 2011) Developer: Frozenbyte
Publisher: Frozenbyte
Quote: Jika diibaratkan sebuah karya seni, Trine merupakan mahakarya yang luar biasa indahnya. Dengan graphic yang sangat detail dan penuh warna, Trine bisa dibilang game sidescrolling dengan graphic terbaik yang pernah ada. Gameplay sendiri menggabungkan action dan puzzle. Player mengendalikan 3 character yang bisa diganti secara realtime, dengan ability yang berbeda-beda, yang bisa digunakan untuk menyelesaikan puzzle.


Quote: Rayman Legends (2013) Developer: Ubisoft Montpellier
Publisher: Ubisoft
Quote: Bagi penggemar game petualangan pasti mengenal Rayman. Game ini masih menggunakan gameplay yang sama dengan game Rayman sebelumnya dengan graphic 2D yang sangat cantik dan desain level yang cukup sulit. Rayman dapat menggunakan tinjunya untuk memukul, serta menggunakan rambutnya untuk floating, dan dibantu teman setianya, Globox. Walau graphicnya hanya 2D, tetapi detail dan ketajaman gambar game ini layak diacungi jempol.


Quote: Ori and the Blind Forest (2015) Developer: Moon Studios
Publisher: Microsoft Studios
Quote: Sama seperti Rayman, Ori dan the Blind Forest menggunakan engine 2D. Tapi jangan salah, detail dan ketajaman graphic 2D-nya yang luar biasa nyaris dapat menyamai graphic film2 animasi Disney seperti Aladdin dan Tarzan yang bisa membuat siapapun ternganga. Gameplaynya terbilang standar game sidescrolling. Tetapi, dengan desain level dan puzzle yang menantang, diiringi musik orkestra ala film layar lebar, akan membuat siapapun betah memainkan game ini.


Quote: Nah itu semua adalah game-game sidescrolling yang sangat cocok untuk para penggemar game petualangan dengan gameplay klasik. Karena sudah malam, dan ane ngantuk, mungkin segini dulu ya. Sebenarnya masih ada beberapa lagi, nanti ane update. Bagi yang mau menambahkan dengan senang hati ane taroh pejwan. Jika ada salah, mohon maaf yang sebesar-besarnya.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi