TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

INILAH KOTA YANG PALING ANEH

Kota merupakan kawasan pemukiman yang secara fisik ditunjukkan oleh kumpulan rumah-rumah yang mendominasi tata ruangnya dan memiliki berbagai fasilitas untuk mendukung kehidupan warganya secara mandiri. Dari sekian banyak kota yang ada di dunia, berikut ini ada beberapa yang bisa dikatakan aneh. Kira-kira kota mana saja ya? mari kita simak.
1. Kota Kematian di Kairo


Terbangun dan dikelilingi orang mati memang terdengar mengerikan, tapi bagi jutaan warga Kota kematian di Kairo, hal ini terjadi setiap pagi. Warga miskin di ibu kota Mesir itu pindah ke pemakaman karena harga sewa rumah terlalu mahal bagi mereka. Saat ini, rumah di pemakaman memiliki pipa ledeng dan penerangan listrik.

City of the Dead atau Al-Qarafa adalah area pemakaman besar di Bukit Mokattam di tenggara Kairo, Mesir yang menjadi objek wisata unik di kota tersebut. Area sepanjang 6,4 kilometer ini diisi dengan beratus bahkan beribu makam. Ada makam sederhana, ada juga makam dengan bangunan yang mewah.

Yang tidak biasa dari komplek pemakaman ini adalah adanya orang-orang yang juga bermukim di sini. Tidak hanya tinggal, mereka juga bekerja di sini. Jika tertantang, Anda bisa coba untuk homestay di sini.

Banyaknya makam tentu tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang hanya segelintir yang hidup di area ini. Bangunan makam yang besar dan menyerupai bangunan biasa akan mengecoh para pengunjung. Bangunan tersebut tersebar di seluruh area.

Meski merupakan komplek makam, area ini benar-benar tertata rapi. Jalanan di sini kecil namun bersih dan juga rapi. Bangunan di sini juga terawat dengan baik dan tidak terlihat menyeramkan. Biasanya, keluarga besar sudah menyiapkan area sendiri untuk memakamkan anggota keluarga agar berada di satu komplek yang sama.

Awalnya, rumah-rumah makam ini dibuat untuk membakar mayat dan tinggal di sana pada saat berkabung. Selama beberapa waktu, keluarga yang sedang berduka tinggal di rumah makam dan berkabung. Namun lama-kelamaan, beberapa keluarga memutuskan untuk tinggal di sana dan menjalani hidup seperti biasa.

Tidak semata untuk mencari tempat tinggal, orang-orang yang tinggal di sini juga mencari keberkahan. Area ini juga dekat dengan perguruan tinggi aliran sufi dan dekat dengan madrasah. Oleh karena itulah, beberapa orang memilih tinggal di area ini karena dekat dengan tempat-tempat tersebut.

Pada tahun 1992, Kairo mengalami gempa bumi yang cukup besar. Karena kerusakan yang lumayan berat, banyak penduduk Kairo yang dipaksa tinggal di rumah makam keluarga mereka. Mulai dari situ, jumlah penduduk yang tinggal di City of the Dead semakin meningkat. Meski meningkat, jumlah manusia hidup di sana tetap tidak lebih banyak dari mereka yang sudah meninggal.

Anda pun bisa coba bermalam di sana. Rasakan tinggal di rumah yang menyatu dengan makam. Anda pun bisa menikmati kota yang hampir 90 persen bangunannya adalah makam. Tantang diri Anda sendiri.

2. Kota Bawah Tanah, Cappadocia


Sebuah kota kuno di Cappadocia, Turki, berada di bawah tanah. Beberapa kota modern menirunya; Toronto dan Montreal di Kanada memiliki jaringan jalan yang luas yang tersembunyi dari sengatan musim dingin.

Penduduk wilayah Cappadocia di Turki mulai menggali terowongan untuk membangun kota bawah tanah lebih dari 2.500 tahun silam. Batuan vulkanis di wilayah ini cukup lunak untuk digali, tetapi akan mengeras saat
terkena udara, sehingga ruaangan hasil galian di tempat ini cukup heboh.

3. Petra


"Kota merah mawar yang nyaris setua bumi", Petra merupakan kompleks bangunan menakjubkan yang dipahat dari pegunungan batu di Yordania. Dihuni sejak tahun 10.000 SM, kota ini makmur karena menguasai rute perdagangan. Penduduk kerajaan Nabatean memasok air ke kota gurun mereka dengan cara enampung air hujan lebat dan mengumpulkan mata air bawah tanah

Semoga Bermanfaat....aamiin
Ayoo lihat artikel lainnya yang gak kalah bagus, unik dan rame
1. Kira kira bagaimana yah cara Penyembuhan orang Yunani Kuno? 
2. Supaya Cantik dan Mulus, kira2 Salon Jaman Dulu kayak Apa Yah? 
3. Tujuh Mitos Pengobatan Unik DiDunia 

Semoga Bermanfaat dan Terhibur...aamiin


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi