TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Ini Dia 5 Fakta Unik Kebiasaan Makan Orang Indonesia



Setiap negara pasti memiliki ciri khas masing-masing akan kebudayaannya, bahkan beragam kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakatnya. Nah ngomong-ngomong soal kebiasaan nih, ane pengen membahas kebiasaan selera makanan orang Indonesia nih, karena selera makan orang Indonesia itu termasuk salah 1 yang penuh dengan keunikan. Wah, penasaran kan? Nah, ini dia 5 fakta unik selera makan orang Indonesia, berikut ini:

1. Sambal dan Lalapan


Wah menu ini wajib yang satu ini bisa terbilang disukai bagi 80% orang Indonesia. Bahkan mereka akan bilang belum makan kalau belum memakai sambal. Umumnya sambal ini terbuat dari cabe, bawang, tomat, terasi yang di ulek rata. Sensasi makan sambal ini tergantung pada level cabe yang anda campurkan. Nah, kalau kamu enggak bisa makan pedas,disarankan jangan makan terlalu banyak, kalau kamu enggak mau mengalami keringatan, bibir merah-merah karena terbakar, bahkan bisa memicu penyakit maag.
Sedangkan untuk jenisnya, ada berbagai macam jenis sambal lho, mulai dari sambal terasi, sambal bawang, sambal goreng, dan sambal lainnya tergantung kreasi kamu. Kalau bicara sambal makan enggak akan lepas dari lalapan. Umumnya berisi sayur kol, timun, dan tomat dan pete. Biasanya dihidangkan dengan penyetan sejenis tempe penyet, lele penyet, ayam penyet, dan bebek penyet. Wah, maknyus!

2. Kerupuk


Nah cemilan satu ini, sangat digemari oleh orang Indonesia. Sensasi bunyi kriuk kriuk kriuk memang terdengar berisik. Tetapi, gurih dan renyahnya itu yang enggak bisa di gambarkan. Top banget deh! Bahkan makan nasi dengan makanan pelengkap sambal + kerupuk sudah membawa kenikmatan yang sangat tinggi.

3. Saos dan Kecap


Wah ini dia, saos dan kecap merupakan tambahan yang maknyus untuk makanan orang Indonesia. Kalau sambal enggak ada, maka saos yang dipakai. Bahkan di restoran cepat saji seperti M*D Pizz*Hut K*C dan lainnya, saos wajib ada supaya nasi atau burger atau pizza yang kamu makan lebih berasa. Saos ini terbuat dari lombok yang dihaluskan. Rasanya hampir sama dengan sambal. Tapi tingkat kehalusan dan kepedasannya berbeda.

4. Gorengan


Kalau makanan pelengkap yang satu ini adalah gorengan. Entah kenapa, orang Indonesia sangat suka makan gorengan. Apapun makanannya intinya, mau tempe, tahu, tela, pia, singkong, lumpia, pisang, sukun ya intinya yang bisa digoreng. Nah, biasanya sajian ini dilengkapi dengan sambal kecap atau cabe rawit. Wah, maknyuss!

5. Bawang Goreng


Nah makanan pelengkap yang satu ini biasanya dihidangkan hampir disetiap menu khas indonesia seperti Nasi, Bakso, Soto, Gado-Gado, Sate dan lain2..

sekian dari ane, kalo berkenan silahkan lemparin ane dengan


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi