TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Ingin Kuliah Di Luar Negeri Gan? Rekomen 10 Universitas Terbaik di Inggris Nih Gan!





Selain identik dengan keunikan pemerintahannya, Inggris pun terlihat sangat maju dalam sektor pendidikannya. Hal ini terlihat dalam berbagai riset perguruan tinggi kelas dunia, beberapa perguruan tinggi di Inggris mampu menembus angka 10 besar.

Kredibilitas pendidikan di Inggris memang tidak perlu diragukan lagi. Ilmuwan –ilmuwan yang lahir dari perguruan tinggi yang besar disana sekiranya sudah menggambarkan sejauh mana kualitas pendidikan di Inggris.



1. University of Cambridge

University of Cambridge adalah pecahan dari University of Oxford. Konon, pada tahun 1209, beberapa sarjana kabur dari Oxford setelah bertengkar karena sebuah permasalahan dengan penduduk di sekitar Oxford. Perhimpunan sarjana yang kabur ke kota Cambridge tersebut akhirnya mendirikan University of Cambridge pada tahun 1209.

Sama seperti Oxford, universitas of Cambridge pun juga mampu menjadi universitas yang bergengsi di Britania Raya, bahkan dunia. Ketatnya persaingan antara University of Oxford dan University of Cambridge, membuat masyarakat sering menjulukinya dengan Oxbridge.

Kedua perguruan tinggi ini memang memiliki peraturan seleksi yang ketat, karena keduanya memang merupakan perguruan tinggi paling bergengsi di Britania Raya bahkan dunia. Dalam peringkat QS World University Rankings®, University of Cambridge menempati peringkat universitas terbaik pertama di Inggris dan terbaik ke - 3 di dunia.


2. University of Oxford

University of Oxford adalah perguruan tinggi tertua di Inggris. Letak perguruan tinggi ini tentu berada di kota Oxford, Inggris. Universitas ini telah berdiri sejak abad ke – 11, meskipun tanggal tepat berdirinya universitas ini tidak diketahui secara pasti. Terlepas dari hal tersebut, University of Oxford adalah universitas paling bergengsi di dunia University of Oxford telah melahirkan berbagai alumni terkemuka, dengan 58 penerima hadiah Nobel. University of Oxford juga memiliki perpustakaan yang merupakan perpustakaan terbesar di Britania Raya, dengan 11 juta koleksi buku yang ada di dalamnya.


3. University College London

Peringkat terbaik kedua dalam universitas terbaik di Inggris adalah University College London . University College London adalah sebuah universitas riset publik yang terletak di Bloomsbury, London, Inggris. Universitas ini merupakan perguruan tinggi terbesar dan tertua di London. Berawal pada tahun 1826, universitas ini dahulunya bernama Universitas London, didirikan sebagai lembaga pendidikan yang sekuler, untuk menerima mahasiswa secara bebas tanpa memandang agama ataupun gender.


4. The University of Manchester

The University of Manchester adalah sebuah universitas yang terletak di kota Manchester, Inggris. Universitas ini merupakan gabungan dari University of Manchester Institute of Science and Technology dan Victoria University of Manchester. Universitas ini juga membawahi beberapa aset budaya besar di Inggris, antara lain Museum Manchester, Whitworth Art Gallery, John Rylands Library dan Jodrell Bank Observatory.


5. University of Edinburgh

Berdiri sejak tahun 1583, University of Edinburgh adalah universitas tertua keenam di dunia. Universitas ini pun menjadi universitas dengan bangunan antik di Skotlandia. Dalam peringkat dunia, universitas ini menduduki posisi ke -17. Universitas ini memiliki tiga jurusan besar yang masih dibagi kembali menjadi program studi yang banyak. Jurusan besar tersebut antara lain Humaniora dan Ilmu Sosial, Kedokteran dan Kedokteran Hewan, serta Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknik.


6. King's College London

King's College London yang lebih dikenal dengan sebutan KCL, adalah universitas riset publik yang terletak di London, Inggris. Universitas ini didirikan oleh Raja George IV dan Duke of Wellington tahun 1829. Kampus KCL berpusat di London, dan menjadi salah satu pusat pendidikan terbesar untuk sarjana dan pasca sarjana medis serta pengajaran dan penelitian biomedis di Eropa. KCL menempati posisi ke -19 di dunia dank e -6 di Inggris. Sementara untuk tingkatan Eropa, KCL berhasil menduduki urutan ke -8.


7. University of Bristol

University of Bristol adalah sebuah universitas yang terletak di Bristol, Inggris. Berdiri sejak tahun 1876, University of Bristol memiliki enam fakultas, yaitu Fakultas Kesenian, Fakultas Teknik, Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Hewan, Fakultas Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum. University of Bristol meraih peringkat ke -30 tingkat dunia dan peringkat terbaik ke -7 di Inggris.


8. Imperial College London

Imperial College London adalah perguruan tinggi terbaik ke -3 di Inggris dan terbaik ke -5 di dunia. Imperial College London terletak di London, Inggris. Universitas ini memiliki fokus pengkajian di bidang ilmu pengetahuan, teknik, kedokteran dan bisnis. Dengan latar belakang kedokterannya, Imperial College London juga mengoprasikan Lee Kong Chian School of Medicine di Singapura dan bermitra dengan Nanyang Technological University. Universitas ini selalu bertengger di peringkat atas tingkat dunia. Berdasarkan Times Higher Education World University Rankings, universitas ini menduduki peringkat terbaik ke -8 di dunia dan terbaik ke- 3 di Eropa.


9. University of Glasgow

University of Glasgow adalah universitas tertua keemapt di dunia yang berbahasa Inggris. Didirikan pada tahun 1451, University of Glasgow semakin mengepakkan sayapnya di dunia akademik. Kini, University of Glasgow telah meraih peringkat ke -51 di dunia dank ke -9 di Inggris. Universitas ini memiliki empat departemen antara lain, departemen Seni, Departemen Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknik, Departmen Ilmu Sosial, serta Departemen Kedokteran dan Kedokteran Hewan.


10. University of Birmingham

University of Birmingham adalah universitas dengan bangunannya yang unik, yang terlihat berupa bangunan bata merah. Universitas ini terletak di kota Birmingham, Inggris. Universitas ini memiliki beberapa departemen, antara lain Departemen Seni dan Hukum, Departemen Ilmu Fisika dan Teknik, Departemen Ilmu Lingkungan Hidup, Departemen Kedokteran dan Kedokteran Gigi, Departemen Ilmu Pengetahuan Alam dan Seni Liberal, serta Departemen Ilmu Sosial.



Quote: Ingin Kuliah di Luar Negeri? Tapi Belum ada Rencana Kuliah di Luar Negeri?

Global one Membantu kamu secara keseluruhan dari mulai konsultasi dan berbagai persiapan sampai kamu benar2 kuliah ditempat Impian. tidak hanya itu, bahkan pasca lulus pun Global One akan membantu memberikan lowongan pekerjaan di Negara2 tersebut!


Sumber 

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi