TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Fakta Penting dan Unik Buat Si Meong Yang Perlu Agan Ketahui







Quote:
Siapa sih yang gak suka kucing? Selain punya bulu yang halus, mereka juga punya tingkah yang lucu. Apalagi kalo ngeliat gelagat mereka di depan agan, contohnya aja mereka bakal memancarkan mata yang bersinar. Nah, contohnya aja pas lagi laper. Gak percaya? Cekidot aja tanda-tandanya di bawah ini:


Quote: Quote:
Tanda-tanda si meong lapar





Kalo si meong mulai lapar, biasanya mereka bakalan bilang "meeeeeoooonggg". Yup, si meong tau jadwal mereka dikasih makan. Jadi kalo telat, siap-siap deh agan dan aganwati diganggung sama teriakannya ini.

Nah, kalo gak ditanggepin, misalnya aja pas lagi tidur, si meong bakal ngelus ke badan agan. Mungkin mereka nyoba buat bangunin kali yah, biar bisa dikasih sarapan di pagi hari.

Kalo diliatin sama kita, si meong bakal punya gelagat kayak pasang muka memelas, ditambag dengan matanya yang langsung bersinar plus melebar gan. Abis itusi meong bakalan julurin lidah. Pokoknya mereka jagonya bikin hati kita meleleh deh, apalagi buat kita yang masih jomblo. Bagi mereka yang terbiasa di kasi makan di mangkuk yang ditaruh di tempat mereka sering makan, si meong bakal berdiri di sekitar mangkuknya, dan berharap mangkuknya di kasi makanan favorit mereka nih gan.


Quote: Quote:
Apa sih makanan favorit si meong?





Si meong paling suka yang namanya daging gan. Bagi mereka tuh aromanya lezat banget. Mau rasa ayam, bebek , daging sapi, atau rasa ikan, pasti disukai sama mereka deh gan.

Eits, jangan salah gan, ngomongin soal ikan, mereka suka banget loh sama yang namanya ikan Salmmon, Tuna, Sarden, Mackerel, bahkan udang gan. Jadi gak kalah sama kita-kita ini gan.

Nah, meskipun mereka suka segala jenis daging, tapi hati-hati gan buat agan yang ngasih mereka makanan rumahan. Kenapa? Soalnya si meong butuh nutrisi yang lebih tinggi, dan makanan buatan kita gak kadar nutrisi yang lengkap. Apalagi, makanan rumahan yang kita buat berisi zat-zat yang beracun bagi si meong. Kan kasian gan!


Quote: Quote:
Seberapa Penting Nutrisi buat si meong?





Nutrisi emang penting banget buat si meong. Nutrisi yang lengkap dapat membuat bulu si meong gak rontok dan berubah warna. Kita bisa memberikan makanan kucing dengan rekomendasi 45gram per harinya. Hal ini tentunya akan lebih murah bila dibanding makanan rumahan. Selain repot membuatnya, kita juga belum tahu seberapa besar nutrisi yang ada pada makanan rumahan. Padahal, kucing yang mendapat nutrisi yang lengkap dapat membantu pertumbuhan tulangnya, melancarkan pencernaan, dan yang paling penting, makin bikin gemes deh gan!


Quote: Quote:
Gimana caranya ngasih porsi buat si meong





Trus gimana caranya biar si meong dapat nutrisi pas dan seimbang. Agan bisa ngasih makanan kucing baik yang basah maupun yang kering. Idealnya, kita bisa ngasih makanan kucing kering buat si meong sekitar 45 gram per harinya. Nah, faktanya makanan kucing lebih murah dari makanan rumahan buatan sendiri gan. Selain itu, kita harus ngeluarin ekstra tenaga buat bikin makanan rumahan, dan belum tentu buatan kita itu memiliki nutrisi yang dibutuhin si meong.

Contohnya aja, ane beli makanan kucing merk W*iskas rasa Ocean fish 480gram dengan harga RP24.500. Ane bisa ngabisin satu bungkus dalam 10 hari, yang artinya dalam sehari ane bisa cuman ngabisin Rp2.450 per harinya gan. Murah banget kan?

Buat si meong biar sehat, dan juga hemat duit nih gan.


Itu dia gan fakta penting dan unik si meong. Semoga membantu dan boleh cendol atau ratenya dong gan.

Jika agan punya pengalaman unik lainnya, agan bisa share share di mari



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi