TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Cokelat tradisional, rasanya gimana yaa ?

Mendengar kata cokelat, imajinasi kita akan langsung berloncatan gembira, membayangkan sebatang cokelat yang memiliki sensasi rasa manis yang lumer di mulut. Dari kanak-kanak hingga orang tua, cokelat selalu menjadi makanan populer. Di tangan Meika Hazim owner Cokelat nDalem, peluang usaha cokelat, antara cita rasa dan cerita tentang cokelat nDalem – memoriable.

"Launching resmi pada tanggal 1 Maret 2013 yang bertepatan dengan serangan umum 1 maret, harapan saya cokelat ndalem ini bisa mudah diingat bagi masyarakat jogja dan luar jogja. Karena itulah, kami juga membuat tema launching—serangan cokelat." Ungkap Meika kepada wartawirausaha.com

Ibarat sebuah 'lead' pada tulisan atau 'intro' dalam lagu, Meika begitu serius menyusun menyiapkan dan mengeksekusi launching cokelat ndalemnya. Sebelum tanggal 1 maret Meika telah menggirim cokelat terlebih dulu ke kolega dan sahabat. "Dan, ketika 1 maret ramai-ramai mereka ber 'cuit' tentang cokelat ndalem di twiter. Hasilnya diluar prediksi kami. Puas, karena unik, ramai, dan fun. Meski dana publikasinya minim…" bisik perempuan yang banyak mengikuti program kewirausahaan, dimana salah satunya adalah program Wirausaha Muda Mandiri 2014 yang diadakan oleh wirausahamandiri.co.id
Bisnis di segmen jajanan seperti cokelat memang menjadi pilihan bisnis bisa diperhitungkan. Potensinya, menurut meika masih cerah, karena banyak yang suka cokelat. Apalagi segmen dari cokelat ndalem sendiri adalah wanita muda kreatif dan mandiri. Dimana mereka cukup loyal dalam berbelanja.

"Namun, dalam berbisnis cokelat tidak sekedar memasak, mencetak dan mengemas saja. Lebih dari itu, cokelat ndalem tidak hanya menawarkan cita rasa, melainkan juga sebuah cerita yang cukup memoriable. Khususnya cerita tentang Daerah Istimewa Yogyakarta. Namun, tak hanya jogja, Cokelat nDalem juga memiliki cokelat bertema nusantara." Ujar perempuan yang dulu pernah menjadi marketing di televise dan radio ini.

Cokelat merupakan budaya populer yang mudah diterima. Karena inilah, jika kita memiliki jiwa kreatif tak ada salahnya menyalurkan kelebihan kita untuk mencoba usaha ini. Tak hanya melalui kemasan, kita pun bisa berkreasi melalui bentuk cokelat, rasa cokelat, atau model penjualan yang menarik.

"Tak hanya memiliki kemasan yang unik, cokelat ndalem juga memiliki cokelat dengan aneka rasa tradisional, seperti cokelat dengan rasa wedang uwuh, rasa bajigur, wedang ronde, rasa cabai, peppermint dan lain sebagainya. Dan, ternyata penerimaan customer kepada kami di luar ekspetasi kami."


Sumber : http://wartawirausaha.com/2015/06/pe...#ixzz3dCl4s8O6 [
Sumber : http://wartawirausaha.com/2015/06/pe...#ixzz3dCl4s8O6

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi