TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

"cari nilai tinggi, kuliah di kampus favorit, dapat kerja bagus" Masih berlakukah?



Spoiler

 for CEK REPOST




Quote: PROLOG
Sebagian dari agan mungkin udah baca thread ane sebelumnya, True story. hadapi menthal block untuk raih suksesmu. kisah ane sendiri
Ane yang saat itu memutuskan dari pekerjaan ane di perusahaan oli dan fokus utk ngejalanin usaha sendiri, sejak itu, ane yang sebelumnya sama sekali ga pernah suka baca buku, atau paling ane biasanya beli buku karena covernya bagus terus ga di baca.
namun sejak itu bener2 ane maksain diri utk baca buku sebanyak-banyaknya. Karena ane merasa butuh. Ane ga punya mentor. (mentor mentor bisnis kan bayarannya selangit gan. gimana bisa kita yang start up karena kepepet duit bisa bayar mereka2 ini buat ngebimbing kita) maka satu satunya jalan keluar bagi ane adalah baca buku sebanyak banyaknya


Quote: Kali ini ane ingin bercerita tentang salah satu buku yang ane baca, di salah satu bab di buku ini menunjukan bahwa kita selama ini telah hidup dengan cara yang salah di zaman yang salah.


Masih ingat kata orang tua kita dulu.
"Nak, sekolah yang benar, cari nilai yang tinggi. Ntar bisa kuliah di kampus favorit. Terus ntar jadi Pegawai negeri atau setidaknya kerja di perusahaan bagus dengan gajih yang bagus"

Pernah kah orang tua agan ngomong dengan kalimat yang kurang lebih begitu?
Ternyata kalimat itu semestinya ga berlaku lagi gan di zaman ini. karena kalimat itu hanya berlaku untuk keadaan PULUHAN TAHUN YANG LALU


Quote: Jadi sebenarnya di zaman seperti apakah kita ini sedang hidup?
Sebuah buku yang ane temukan menceritakan pembagian 4 zaman yaitu ada zaman agraris, zaman industri, zaman informasi, zaman konseptual. Ane nemuin pembahasan ini di buku UNLIMITED WEALTH bong chandra. Tapi menurut beberapa sumber, pembagian 4 zaman ini pertama kali di tulis oleh penulis luar negeri mungkin donald trump kalau ane ga salah.



Nah berikut ini adalah penjabaran tentang, dizaman manakah kita ini sekarang hidup?
simak ya gan


Quote: ERA AGRARIS

Sebelum tahun 1492, manusia hidup dizaman yang disebut era agraris.
di era ini, orang yang kaya adalah orang yang punya tanah banyak, kebun yang luas, peternakan yang besar.


Quote: ERA INDUTRI

Tahun 1492. Yaitu saat pertamakali ditemukannya mesin uap merupakan akhir dari era agraris dan mulai memasuki era industri.
Cara menghasilkan kekayaan di era industri adalah dengan cara klasik " sekolah dengan baik, kuliah di universitas terbaik, raih nilai tertinggi, bekerja di perusahaan terbaik agar mendapat gajih tinggi"

Mengapa demikian?
karena di zaman ini pabrik pabrik mulai bermunculan. sehingga mindset yang muncul adalah mindset pekerja pabrik. maka dari itu lah disebut era industri



Quote: ERA INFORMASI

Tahun 1989 merupakan awal dari era Informasi. Orang yang kaya di era ini adalah orang yang mampu mendapat dan menebar informasi sebanyak mungkin. media internet kemajuan teknologi informasi merupakan buah karya kedigdayaan masa ini. hingga terlahir media sosial dan lain sebagainya

Di era inipun bisnis jaringan berkembang begitu pesat


Quote: ERA KONSEPTUAL

Apakah agan merasa perbedaan yang sangat jauh di zaman sekarang?
Mungkin sebagian dari pembaca thread ini ada yang merasakan kerja ikut perusahaan orang udah bertahun tahun, tapi hasil ga seberapa. Tapi anak muda, masih kuliah jurusan arsitektur ngejual gambarnya seharga 15jt rupiah. atau anak muda yang ngejual design cover album yang di beli maroon 5 seharga jutaan rupiah, atau seorang digital misician yang sebenarnya ga bisa main musik, tapi musiknya dibeli oleh artis ternama seharga puluhan juta rupiah. atau seorang pebisnis keripik, dia me-repackaging ulang dan memiliki omzet milyaran rupiah perbulan. padahal dia cuma jualan keripik.
Selamat data ERA KONSEPTUAL
di era ini, berkat kemajuan teknologi, tingkat kebosanan manusia sangat tinggi. Sehingga orang orang yang dapat berhasil merupakan orang orang yang memiliki sejuta konsep unik yang mudah dimengerti orang lain.


Quote: Henry ford. Merupakan seorang yang hidup di era industri. dia menghasilkan 1 billion dollar pertama dalam waktu 25 tahun
Bill Gates hadir di era informasi. Dia mengumpulkan 1 billion dollar pertamanya dalam waktu 10 tahun. Namun beruntungnya bill gates bukan orang yang mudah termakan waktu. saat era berubah menjadi era konseptual, bill gates tetap bertahan sebagai orang terkaya di dunia
namun dalam waktu yang sangat dekat muncul nama-nama baru seperti Jeff bazor pendiri amazon. Mark zuckerberg pendiri facebook mereka menghasilkan 1 billion dollarnya kurang dari 5 tahun.


Quote: Masa itu terjadi begitu cepat. Bill gates lahir di era industri, namun mengikuti cara sukses orang era informasi kemudian saat dunia berubah ke era konseptual dia pun ikut menyesuaikan diri dengan membawa microsoft menghadirkan produk produk dengan konsep baru.

Bagaimana mungkin sebagian besar orang Indonesia akan tetap bertahan dengan konsep "cari nilai tinggi, kuliah di kampus favortis kerja di perusahaan bagus biar dapat gaji gede".
Tanpa agan sadari dengan prinsip hidup seperti itu, agan akan tertendang dari perputaran zaman


Quote: Bagaimana dengan pilihan agan sekarang?
Apakah akan tetap bertahan dengan prinsip orang ERA INDUSTRI?
atau menjadi sedikit lebih maju seperti prinsip orang-orang di ERA INFORMASI?
atau agan ingin menjadi lebih cepat, seperti yang orang ERA KONSEPTUAL seharusnya lakukan



semoga agan tidak lupa bahwa kepunahan dinosaurus adalah karena dia tidak bisa menyesuaikan pada zamannya








Quote: Kumpulan thread ane yang lain:
Tips creative direct selling untuk dongkrak penjualan
Agan suka pake headsetdi kereta? awas jangan sampe jadi apatis <- HOT THREAD
True story. hadapi menthal block untuk raih suksesmu. kisah ane sendiri Quote:
produk yang mengandung unsur cokelat. yang katanya digilai wanita
Bukan zamannya mahasiswa hidup susah. Ini triknya! <- ID LAMA HT 2013

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi