TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

AMAZINGG... Gitar Legenda John Lennon Dilelang mencapai 12 Triliun


Siapa yang tak kenal dengan John Lennon, gitaris band legendaris asal Liverpool, Inggris 'The Beatles'. Baru-baru ini akan diadakan lelang terbesar didunia musik yang berlokasi di Rumah Lelang Beverly Hills pada tahun ini. Sebuah gitar tua kepunyaan John Lennon yang pernah digunakannya saat bersama The Beatles. Gitar akustik berjenis Jumbo J-160E itu dibeli John Lennon pada sekitar tahun 1962 di Liverpool, Inggris. Beberapa para pengamat memprediksi Gitar tua yang pernah digunakan personil The Beatles tersebut akan laku mencapai US$ 600 ribu sampai dengan US$ 965 ribu jika dirupiahkan akan mencapai hingga Rp 12,8 triliun.

Banyak yang bilang jika acara lelang ini merupakan acara lelang yang Ter-Wahh dalam sejarah musik abad ini. Jika gitar tua tersebut laku dengan harga yang fantastis, maka gitar John Lennon berhasil mengalahkan harga tertinggi gitar elektrik sang lengenda Bob Dylan.



"Barang-barang John Lennon tidak sering muncul, karena banyak orang memilih menyimpannya. Ini adalah gitar favoritnya, dia pernah berkata dia berharap masih memilikinya" terang Julien, dikutip dari situs Reuters. Gitar yang tengah dilelang ini memiliki sejarah yang unik, yakni gitar yang pernah digunakan oleh John Lennon pernah hilang pada tahun 1963 saat The Beatles mengadakan konser di Beatle's Finsbury Park Christmas Show. Selama kurang lebih 50 tahun gitar tersebut belum diketahui keberadaannya, hingga salah seorang bernama John McCaw menemukannya saat dirinya membeli gitar tersebut di pasar barang bekas di Amerika Serikat.

Untuk membuktikan gitar tersebut kepunyaan dari John Lennon, sang pemilik John McCaw memeriksa keautentikannya kepada Andy Babiuk yang pernah menulis tentang peralatan musik yang digunakan oleh The Beatles sendiri. Andy Babiuk menjelaskan gitar langka ini memang benar kepunyaan dari John Lennon personil The Beatles, itu jelas terlihat pada nomor seri di gitar tersebut yang pernah ditulisnya dan goresan-goresan digitar tersebut sama dengan gitar John Lennon terlihat dari beberapa koleksi foto dan video. Gitar ini juga pernah John Lennon mainkan secara live saat rekaman lagu Love Me Do serta dalam pembuatan lirik lagu yang dibuat langsung oleh dirinya sendiri.

Sumber 


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi