TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

7 Taman di Kota Bandung yang Perlu Agan Kunjungi



Quote: Cek No repsol gan cek dimari  (www.kaskus.co.id)

Siapa sih gan yang ngga kenal dengan Kota Bandung atau Kota Kembang. Kota sejuk yang banyak banyak dihuni orang sunda yg terkenal dengan keramah-tamahan penduduknya. Kota yg setiap pekan menjadi tujuan wisata baik itu dari daerah Jawa Barat ataupun dari derah Jakarta. Dan Bandung juga dikenal sebagai Kota pelajar karena banyaknya universitas terkemuka yg berdiri di sana.
Nah gan, kalau lagi maen ke bandung, jangan cuman main ke BIP, BEC, Gasibu, Pasir Kaliki, dan Paris Van Java aja gan. Cobalah maen ke taman-taman di Kota Bandung yg lumayan ajib buat tempat nongkrong. Karena di Bandung itu banyak taman-taman unik gan.
Penasaran? Cekibrot gan!!!


Quote: Taman Persib Bandung

Nama Persib sebagai kesebelasan kebanggaan Bandung memang sudah sangat terkenal. Taman yang dikhususkan bagi penggemar Persib dan anak muda penggemar sepakbola tersebut, berada di lapangan Ciujung kawasan Jalan Supratman, Bandung. Di sana terdapat dua buah dua buah lapangan mini dengan rumput sintetis yang masing-masing berukuran 16 x 26 meter, serta jaring-jaring yang membatasi lokasi lapangan Taman Persib.

Asyiknya, siapapun diizinkan untuk bermain sepak bola secara gratis. Tapi, Anda harus terlebih dulu mengirus izin ke pihak pengelola jika ingin bermain bola di taman tersebut. Bagi anak muda yang cuma ingin nongkrong, disediakan pula WiFi gratis di Taman Persib. Pokoknya komplit deh
Spoiler

 for



Quote: Taman Jombo

Namanya mungkin sedikit menyindir orang yang belum memiliki pasangan. Penamaan taman ini memang sesuai dengan pemanfaatan taman yang kerap digunakan dalam aktivitas berkumpul pemuda dan pemudi Bandung. Taman ini, dulu dikenal dengan Taman Cikapayang sebab berada di jalan Cikapayang.

Sebutan taman jomblo ini berawal dari sebuah celetukan iseng semata. Bentuk tempat duduk yang dirancang untuk satu orang ini menyebabkan sebutan "jomblo" itupun tercetus. Kolong jembatan pun kini bisa menjadi lokasi yang bisa tampil lebih rapi dan indah. Tempat ini juga dilengkapi fasilitas wifi gratis. Taman jomblo ini berlokasikan dibawah jalan Layang Pasupati dan jalan Taman Sari.
Spoiler

 for




Quote: Taman Fotografi

Awalnya taman ini bernama Taman Cempaka, melalui tangan Kang Emil, tempat ini disulap menjadi Taman Tematik Fotografi. Taman ini sengaja dibuat diruang publik sebagai tempat untuk mereka pecinta fotografi. Dibangunnya taman fotografi ini disambut baik oleh komunitas-komunitas fotografi sekota Bandung. Kalau agan pecinta fotografi, ngga ada salahnya berkunjung ke sini gan
Spoiler

 for



Quote: Taman Pustaka Bunga

Taman ini menggambarkan karakter Kota Bandung sebagai kota bunga. Nama pustaka bunga diambil karena taman ini akan dijadikan sebagai perpustakaan bunga di Kota Bandung. Taman ini juga dilengkapi dengan kolam ikan yang menambah keindahannya. Agan juga dapat berjalan mengelilingi taman ini dengan berjalan diatas trotoar yang didesain rapih dan menikmati keindahan bermacam jenis bunga. Salah satu jenis bunga yang menarik di tempat ini adalah beberapa jenis anggrek yang terbilang langka.
Spoiler

 for



Quote: Taman Lansia

Taman Lansia adalah sebuah taman kota yang terletak di sebelah kanan Gedung Sate Bandung. Taman Lansia merupakan singkatan dari Taman Lanjut Usia, sebuah sarana refreshing dan istirahat bagi warga Kota Bandung maupun warga luar Bandung yang sedang berkunjung ke Bandung. Meski namanya Taman Lansia, taman ini banyak dikunjungi oleh Penduduk Bandung yang bukan lanjut usia, termasuk anak muda Bandung. Mereka berkumpul di sini baik untuk sekedar berjalan-jalan, rekreasi dan makan bersama keluarga hingga sekedar menikmati lingkungan yang asri.

Berada di Taman Lansia memang menyenangkan karena banyak café yang berada di sekitar area taman ini. Salah satu yang paling terkenal adalah Yoghurt Cisangkuy. Ada juga sejumlah kios yang menyediakan serabi dengan berbagai macam rasa dan pedagang keliling yang menjajakan beraneka barang pecah belah dan kerajinan keramik.

Bagi yang ingin berkuda sambil berkeliling taman, di sekitar taman terdapat banyak sekali penyewaan kuda. Bagi anak kecil dapat didampingi oleh sang pemilik kuda atau bagi yang sudah berani berkuda sendiri dapat melakukannya sendiri. Untuk keluarga yang ingin beramai-ramai menikmati taman dapat menyewa delman.
Spoiler

 for



Quote: Taman Musik Centrum

Sebuah ruang publik yang diharapkan menjadi pusat kegiatan musik, seni dan olahraga bagi para pencintanya. Taman ini merupakan salah satu terobosan baru oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil yang sangat peduli terhadap bakat bermusik anak-anak muda Bandung.
Spoiler

 for




Quote: Taman Film

Bagi anak muda penggemar film atau sineas muda, agaknya akan menyukai Taman Film yang ada di Bandung. Secara letak, Taman Film berada di kolong Jembatan Pasupati Bandung dengan luas mencapai 700 meter persegi.

Uniknya, Taman Film dibuat dengan desain menyerupai amphiteater yang umumnya banyak dijumpai di luar negeri. Di salah satu sisinya juga dibangun layar besar yang berfungsi untuk memutarkan film nasional hingga internasional.

Alas tamannya pun dibuat dengan menggunakan karpet hijau sintesis yang dapat dipakai untuk duduk lesehan. Secara kapasitas, Taman Film juga dapat menampung hingga 500 orang. Jangan heran jika menjumpai acara diskusi atau pemutaran film yang ramai anak muda.
Spoiler

 for



Semoga Bermanfaat y gan




SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi