TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

4 Games Ini Ada Unsur Indonesianya dan Sering Kalian Mainkan!


Quote:
Kalau ditanya hal apa saja yang kamu banggakan dari Indonesia? Mungkin jawabnya sangat beragam. Mulai dari alamnya yang sangat keren sampai deretan artisnya yang cantik atau ganteng yang beberapa bahkan sudah go internasional. Well, sebenarnya banyak lho yang kamu yang bisa kamu banggakan dari negara ini, salah satunya adalah sesuatu yang unik seperti munculnya beberapa hal yang Indonesia banget di deretan games terkenal dan mendunia.

Ya, meskipun hanya sekadar melengkapi cerita, tapi bangga sih para developer ini memakai unsur yang berkaitan dengan Indonesia. Apa saja sih? Let's find out!



Quote:

1. Front Mission 3

Kamu yang suka main games bertema RPG dan adventure mungkin sudah merasakan bagaimana franchise game Front Mission ini sukses menyuguhkan permainan yang super seru. Salah satunya seperti yang tertuang dalam salah satu serinya, Front Mission 3. Masih sama seperti seri sebelumnya, game ini menyuguhkan aksi seru mengasah otak.



Namun, bukan itu yang membuatnya spesial. Yup, apalagi kalau bukan adanya unsur Indonesia di dalamnya. Salah satu scene game ini mengambil setting di Indonesia, misalnya di pulau Sumatera dan Sulawesi. Bahkan beberapa karakternya mengambil nama yang sering dijumpai di sini. Misalnya Hatta Mirza dan Linny Barilar.




Quote:

2. Splinter Cell: Pandora Tomorrow

Game bertema action RPG jadi salah satu yang difavoritkan banyak gamers pada masa rilisnya dulu. Selain deretan aksi snatch ala mata-mata handal, banyak sekali puzzle dan misi yang menarik sekali untuk diselesaikan.



Unsur Indonesia yang dimunculkan dalam game ini adalah ketika main character bernama Sam Fisher yang ditugaskan untuk menyelesaikan sebuah misi di Timor Timur. Si Sam ini juga akan menghadapi sebuah pasukan yang namanya juga kental banget dengan unsur Indonesia. Namanya Darah dan Doa, cukup unik ya?



Quote:

3. Just Cause 2

Game bertema strategi ini juga jadi andalan para gamers untuk sekedar menghabiskan waktu. Just Cause 2 ini juga mengambil salah satu setting di Asia Tenggara. Tidak hanya itu saja, beberapa nama yang ada di Just Cause 2 ini juga Indonesia banget, misalnya Bachtiar Sale, Tunko Bin Hitam dan juga Bolo Santosi.



Buat kamu yang penasaran coba deh game unik ini dan rasakan atmosfir Indonesia yang lumayan pekat.



Quote:

4. Far Cry 3

Kalau sebelumnya hanya mengeskpos nama dan lokasi yang berkaitan dengan Indonesia, maka di Far Cry 3 kamu bakal menjumpai hal lain tapi masih ada hubungannya dengan negeri ini. Kali ini giliran beberapa hewan endemik kita yang ditampakkan. Mulai komodo dragon alias komodo, kasuari dan beberapa hewan khas lain.



Setting-nya sendiri mengambil lokasi di antara Samudra Hindia dan Pasific. Jadi, bisa diartikan kalau Far Cry 3 ini sebenarnya ada di Indonesia.
Wah, cukup mengagumkan nih mendengar nama Indonesia disebut di berbagai game terkenal. Setidaknya ini masih lumayan daripada beberapa waktu lalu diberitakan kalau negeri ini masuk dalam daftar negara paling tidak bersih. Baik secara sistem keuangan atau korupsi dan juga tata kotanya. Misalnya Jakarta yang masuk jadi salah satu tempat paling macet di dunia.

Jika daftar ini hanya memuat games buatan luar negeri yang mengambil setting di Indonesia, mungkin saja sebentar lagi ada developer game dalam negeri yang bikin bangga dengan permainan buatan sendiri yang mengekspos Indonesia dengan keren. Kita tunggu saja!

CUMBER 





SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi