TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

3 Pengelompokan 'Kemampuan', Ente Masuk Kategori Yang Mana Gan?



Quote: Intro



Quote: Halo gan, apa kabar? Kali ini, ane mau ngeshare tentang pengelompokan kemampuan gan. Yupz, ane yakin, pasti semua orang itu punya kemampuan, tapi banyak yang gak nyadar kalau diri mereka itu memilikinya.

Nah, di bawah ini, ane mau memberikan pengelompokan-pengelompokan kemampuan dari diri seorang manusia, ente tinggal lihat aja, dimana kemampuan ente berada. So, check it out!


Quote: Kemampuan Umum

Quote: Kemampuan umum adalah kemampuan yang rata-rata dimiliki oleh semua makluk hidup. Kemampuan ini mencakup hal-hal atau kemampuan dasar yang dimiliki oleh manusia tersebut. Sehingga, kemampuan umum ini merupakan kemampuan yang paling banyak dimiliki oleh orang lain.

Contoh dari kemampuan ini adalah :

Quote: Membaca


Hampir semua orang bisa membaca kan gan? Walaupun ada yang tidak bisa membaca, tapi kemampuan ini tetap di katakan sebagai kemampuan umum karena semua manusia itu memang wajib untuk bisa melakukannya.

Quote: Berbahasa Lokal


Nah, kalau kemampuan ini sampai gak dimiliki oleh seseorang, bisa gawat dong gan Gimana cara komunikasinya coba?

Quote: Main Game


Ada yang gak bisa main game di sini? Ane rasa sih pada bisa semua cuma ada yang gak suka, dan ada yang males mainnya Intinya, kalau disuruh main pasti bisa kok Kalau ane sih asal pencet-pencet aja

Quote: Naik sepeda


Sepeda adalah kendaraan yang paling gampang untuk dipelajari gan. Orang yang gak bisa naik motor / mobil, biasanya mereka akan lebih memilih untuk naik sepeda gan. *Ya iyalah
Kenapa kemampuan naik sepeda dikatakan kemampuan umum? Karena hampir semua orang itu bisa naik sepeda gan.

Quote: Menyapu


Yupzz, menyapu Kalau ini gak perlu kuliah bertahun-tahun kan untuk bisa melakukannya, ane rasa semua orang bisa melakukan hal ini.

Quote: Mencuci


Sama nih kayak menyapu tadi, walaupun pekerjaan wanita, tapi semua orang itu kayaknya bisa mencuci tanpa harus kuliah kan?

Dll gan


Quote: Kemampuan Khusus

Quote: Kemampuan Khusus adalah kemampuan yang lebih tinggi lagi daripada Kemampuan Umum yang tadi gan. Dimana, orang yang memiliki kemampuan ini biasanya memiliki kemampuan yang berbeda dengan dengan yang lain, yaitu memiliki kemampuan yang diraih dari proses yang panjang, atau bisa juga kemampuan dari lahir.

Kemampuan ini tidak dimiliki oleh semua orang gan, hanya dimiliki oleh beberapa orang saja, karena tidak semua orang memiliki Kemampuan Khusus ini.

Contoh dari Kemampuan Khusus adalah :

Quote: Bernyanyi


Bernyanyi di sini bukan hanya sekedar bernyanyi ya gan, maksudnya tuh bernyanyi dengan suara yang merdu gan
Kemampuan khusus ini bisa di dapat dari berlatih, dan kemampuan dari lahir.

Quote: Bermain Musik


Kalau kemampuan khusus ini, tidak dimiliki oleh semua orang gan, makanya disebut sebagai kemampuan yang khusus.

Quote: Berbahasa Asing


Kalau tadi bahasa lokal mah emang harus dimiliki oleh orang lain, tapi kalau bahasa asing, ini mah kemampuan yang gak dimiliki oleh orang lain, makanya bisa dibilang sebagai 'Kemampuan Khusus' gan.

Quote: Berbicara di depan umum


Gak semua orang yang memiliki kemampuan ini gan, kalau ane disuruh berbicara di depan umum, ane pasti langsung gemetaran, linglung, muntah-muntah, kejang-kejang, dan pusing gan *kok kayak gejala kerancunan ya?

Quote: Berkhutbah / Berdakwa


Yaelah, ane aja yang disuruh ngomong di depan umum, udah langsung kena gejala keracunan, apa lagi disuruh khutbah

Quote: Bertukang


Yang ini juga gak bisa sembarangan orang bisa gan, hanya beberapa orang aja yang punya kemampuan ini. Lah ane aja ngegetok paku, malah kepala temen ane yang ane getok

Quote: Bermain jenis-jenis permainan bola.


Nah, gak semua orang bisa main permainan ini gan
Soalnya permainan ini juga butuh banyak latihan untuk bisa maininnya secara baik.
Kalau ane mah yah main gitu-gitu aja, asal tendang atau asal pukul aja
Bahkan ane dulu pernah salah nendang bola gan, maksud ane sih mau nendang bola beneran, eh malah ketendang bolanya temen ane

Quote: Service Elektronik


Yang ini emang bener-bener butuh kemampuan khusus gan, ane aja ngeliat wayar udah mumet-mumet pikiran ane.

Quote: Memasak / Buat Kue


Kalau yang ini memang butuh kemampuan yang khusus gan, gak sembarangan bisa mengkombinasikan bahan rempah-rempahnya. *bahasa lo tong
Nah, kalau ane yang masak, yang makan langsung ngegampar ane gan

Dll gan


Quote: Kemampuan Unik

Quote: Kemampuan unik adalah kemampuan yang hanya dimiliki oleh beberapa orang saja di dunia ini, dan kemampuan ini tidak gampang untuk dipelajari / peroleh jika orang itu tidak memilik kemampuan ini dari ia lahir.
Jadi, bisa disimpulkan kalau kemampuan ini didapat secara alami dari orang tersebut.

Contoh dari kemampuan ini adalah :

Quote: Telekinesis


Telekinesis itu adalah kemampuan untuk menggerakan suatu benda menggunakan kekuatan pikiran gan. Ente bisa? Kalau enggak, berarti ente gak punya bakat unik ini gan, tapi kalau bagi ente yang bisa? Cie cie, makan-makan dong gan, kan enak tuh punya kemampuan unik kayak gini, syukuran dong

Quote: Astral Projection


Astral Projection itu adalah kemampuan di mana ente bisa mengeluarkan roh ente dari tubuh ente, trus ente pun bisa pergi kemana pun ente mau saat dalam wujud roh itu. Nah kenapa kemampuan ini unik? Ane rasa ente juga udah tau alasannya gan. Hehe

Quote: Membaca kepribadian orang secara alami


Maksudnye di sini, ente bisa mengetahui bagaimana kepribadian dan kharakter orang yang ente temui, tanpa harus belajar / kuliah Psikolog dulu gan, jadi kemampuan unik itu ente dapat secara alami, bukan dari proses belajar.

Quote: Berkomunikasi dengan makhluk astral


Kalau ane sih gak pengen punya kemampuan ini gan, kalau ente mau, ambil gih rada-rada serem gimana gitu. Haha

Quote: Telepati
[img]https://naqsdna.files.wordpress.com/2011/05/telepathygr.jpg[img]

Tau telepati gak? Itu adalah kemampuan di mana ente gak perlu berbicara pake mulut ke orang-orang, ente cukup pake kekuatan pikiran ente aja buat ngomong ke mereka. Kenapa kemampuan ini unik? Karena gak perlu pulsa untuk bisa ngomong gan
Jadi bisa irit pulsa

Quote: Prekognision & Retrokognision
[img]http://binacendekia.com/wp-content/uploads/2015/03/Masa-Lalu.jpg[img]

Kalau Prekognision itu adalah kemampuan untuk memprediksi masa depan gan, sedangkan yang Retrokognision itu yang sebaliknya, yaitu melihat masa lalu.
Sayangnya, kemampuan unik ini biasanya hanya dimiliki oleh anak-anak Indigo gan Padahal ane juga pengen.

Dll juga gan


Quote: Buat yang pengen nambahin, boleh ditambahkan gan, nanti ane pageone

Quote: Penutup

Quote: Intinya, semua manusia itu pastilah memiliki kemampuan, apapun itu kemampuannya. Gali dan kembangkanlah kemampuan yang ente punya, jangan dipendam-pendam, dan jangan dikubur gan, karena sejatinya, kemampuan itu yah untuk dikembangkan gan.

Dan gak jarang loh, banyak orang yang sukses karena mereka menggunakan kemampuan yang mereka miliki. So, jangan takut untuk mengembangkan talenta dan kemampuan kita masing-masing, asal giat dan diiringi dengan doa, semuanya akan berkah

Sekian...


Quote: Sumber : Google dan pemikiran sendiri.

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi