TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

15 Syarat Unik Pegawai Disneyland

Siapa sih yang tidak pernah dengar nama Disney. Ini adalah salah satu merk yang paling dikenal di muka bumi dengan maskot, Mickey Mouse yang sudah menjadi salah satu karakter paling terkenal dalam sejarah. Ketika Disneyland dibuka pada tahun 1955, dengan cepat memantapkan dirinya sebagai tempat yang paling dicari untuk dikunjungi bagi keluarga, terutama anak-anak.

Tapi apa yang tidak diketahui adalah aturan ketat dan peraturan pemeran karakter Disneyland yg harus dipatuhi. Ini adalah hal yg tidak biasa bagi sebuah korporasi besar mengharapkan staf untuk mematuhi standar yang begitu tinggi, tetapi aturan berikut ini adalah bukti seberapa jauh pemeran harus lakukan untuk tetap kerja di Disneyland. NB: pegawai on field Disneyland (termasuk janitor, sekuriti dll) & Toko Cenderamata (shopkeeper) tidak disebut sebagai karyawan (Employee), tetapi juga disebut sebagai Anggota Pemeran (Cast Member).


Quote: 1. Kuku Harus Dipotong
Di Disneyland, baik pria maupun wanita harus mematuhi pengukuran yang sebenarnya untuk menjaga kuku mereka dalam ukuran yang diijinkan. Untuk pria, ini berarti tidak memiliki kuku lebih panjang dari ujung jari mereka (jadi pada dasarnya, dipotong tetap pendek). Bagi perempuan itu sedikit lebih lunak. Agar mereka tetap mempertahankan ciri putri Disney tetap terlihat, mereka diizinkan untuk tumbuh kuku mereka sedikit lebih panjang, tetapi tidak lebih dari seperempat inci (7mm) melewati ujung jari. Itu sudah yg paling panjang. Kuteks? Samasekali idak diperbolehkan!
Spoiler

 for Kuku


Quote: 2. Persyaratan Tinggi Minimum
Semua orang harus tahu Disneyland bukan jenis perusahaan yang setengah2 bikin aturan, terutama soal memilih kandidat yang tepat untuk pemeran tokohnya. Supaya kesan ilusi bahwa Anda adalah bagian dari Disneyland, jika Anda berminat (mimpi yang diinginkan oleh jutaan orang), tidak boleh ada pertanyaan jika tinggi badan Anda tidak tepat. Jika dia ingin menjadi seorang putri, misalnya, dia harus antara 5'4 "dan 5'8" (164-172cm). Untuk karakter yang umumnya dipahami lebih kecil (seperti Alice in Wonderland atau Wendy di Peter Pan), masih dapat diterima bagi aktris dengan tinggi 4'11 "dan 5'2" (150-157cm). Untuk tujuh kurcaci belom ada keharusannya.
Spoiler

 for Tinggi Badan


Quote: 3. Modifikasi Badan
Seperti Anda bisa bayangkan, modifikasi tubuh bukanlah hal yg Disney ingin tampilkan. Dalam alam khayalan, kemurnian dan kebajikan ditempatkan di atas jauh lebih tinggi dari tato dan tindik. Aturan berlaku bahkan untuk tindikan tersembunyi yg tidak boleh dikenakan sementara oleh staf pada jam kerja. Hal2 lain yang dilarang adalah: tato yang terlihat, tindik badan (tindik telinga hanya boleh tradisional & pada wanita), merk dagang, perawatan gigi (behel), tindik lidah atau belah lidah, ekspansi daun telinga, implan kulit.
Spoiler

 for Modif Badan


4. Gaya Rambut
Quote: Seperti yang kita katakan sebelumnya, imej Disneyland adalah yang paling penting. Perusahaan ini adalah salah satu yg memiliki reputasi terbaik untuk menegakkan aturan dan memastikan semua orang secara ketat mematuhi aturan itu. Selain dari hal-hal yang jelas ekstrim seperti tidak mencukur gaya Mohawk atau cat rambu hijau terang, ada lagi yg harus dipatuhi ketika dipekerjakan sebagai pemeran tokoh:
Pria
Rambut harus dipotong rapi di bagian belakang dan samping, panjang tidak melewati telinga atau kerah kemeja
Kepala dicukur cepak diizinkan, tetapi tidak mencukur alis
Gaya kepang konservatif diperbolehkan, tapi tanpa manik-manik atau ornamen. Kepang harus dalam baris lurus dan dikepang dekat dengan kulit kepala.
Menyembunyikan gaya rambut dibawah topi, tidak dapat diterima atau menyelipkan rambut di belakang telinga tidak diperbolehkan
Wanita
Rambut harus disisir rapi akan dan dibentuk klasik dengan gaya yang mudah dirapikan
Jika rambut lebih panjang dari bahu dan jatuh ke muka saat bekerja, harus dikepang ke belakang
Gaya rambut dikepang konservatif diperbolehkan, juga tanpa manik-manik atau ornamen
Mencukur kepala cepak atau alis sangat dilarang.
Spoiler for Rambut

Quote: 5. Persyaratan Jenggot & Kumis
Bagaimana dengan karakter yang berjenggot/berkumis? Disneyland telah benar-benar siap untuk masalah ini. Sementara mereka memungkinkan orang untuk memiliki rambut di wajah, aturan masih cukup ketat. Sebagai contoh, jika anggota pemain perlu memiliki kumis atau jenggot untuk peran mereka, maka jenggot/kumis tersebut harus tampil dari kaliber tertinggi. Hal ini juga perlu rapi dan baik terawat. Jadi tidak ada karakter jahat, kami kira. Jika itu adalah kumis maka tidak bisa lebih panjang dari bibir atau melewati sudut mulut. Apalagi linting2 ujung kumis seperti karakter penjahat di film-film.
Spoiler

 for Jenggot Kumis


Quote: 6. Kacamata
Bukannya Disneyland tidak akan mempekerjakan karyawan berkacamata. Sejauh yang kami tahu, tidak ada karakter Disney yang memakainya, jadi alasan tersebut sebenarnya cukup bisa diterima. Jika tidak maka bisa diartikan sebagai diskriminasi. Mungkin. Namun, jika pegawai berkacamata, harus diperhatikan benar-benar tidak ada logo yang kelihatan dari kacamata itu. Disney tidak mau ada kesan mengiklankan merek dari setiap perusahaan kacamata saingan atau khawatir pemeran mungkin mencoba untuk mendapatkan sponsor seperti pembalap atau atlit. Itu tidak cukup jelas. Juga, kacamata harus masuk akal dalam segala hal, dari warna & desain. Tidak ada gaya funky Elton John atau bentuk2 aneh lainnya.
Spoiler

 for Kacamata


Quote: 7. Bersih-Bersih Sampah
Berlaku untuk semua karyawan. Tidak masalah jika Anda berpakaian seperti Belle dari Beauty And The Beast atau jika Anda seorang eksekutif yang tinggi dengan cerutu import dari Kuba. Jika Anda dipekerjakan oleh Disney, Anda bertanggung jawab untuk memungut sampah. Memang ide demokrasi hebat seperti ini cukup luar biasa, tapi kita harus bertanya-tanya bagaimana ketatnya mereka dengan menegakkan itu. Setidaknya kita ngga perlu heran lagi jika kita pernah mengunjungi Disneyland, kita akan bisa melihat Gaston mengambil pembungkus bekas burger.
Spoiler

 for Bersih Sampah


Quote: 8. Lakukan dengan Penuh Gaya
Seakan tidak cukup untuk Disneyland mengharapkan para pemeran untuk mengambil setiap sampah yang mereka lihat pada perjalanan mereka. Mereka harus melakukannya setiap saat menjadi karakter. Apa ini benar-benar perlu? Menurut salah satu sumber, jika Anda anggota pemeran - tidak peduli franchise Disney sekalipun - Anda harus mampu untuk mengambil sampah dengan "gaya menukik anggun". Ini berarti Ariel atau Belle atau Cinderella tidak bisa hanya berhenti di tengah jalur dan jongkok untuk mengambil sebuah cangkir kosong seperti dia mengambil kotoran anjing. Dia harus melakukannya dengan penuh gaya. Walaupun ide karakter Disneyland mengambil barang-barang di atas tanah saat melakukannya dengan sebuah lagu dalam hati mereka tampak sedikit keluar dari biasa?
Spoiler

 for Lakukan dengan Gaya


Quote: 9. Pemeran Jalani Pelatihan Tanda Tangan
Tidak dipungkiri, hal indah bagi pemeran tokoh Disneyland adalah Anda bisa mencerahkan hari-hari begitu banyak anak-anak. Anda pada dasarnya pahlawan mereka dan itu harus merasa impas melihat senyum di wajah kecil mereka. Satu hal yang wajib bisa menjadi karakter Disney adalah mampu untuk membubuhkan tanda tangan otentik untuk semua anak-anak kecil (kadang orang dewasa juga). Pada setiap titik seseorang bisa meminta tanda tangan sehingga perlu menjadi sesuatu yang dapat Anda lakukan dengan segera. Inilah sebabnya mengapa Disney memiliki pedoman yang ketat tentang cara melakukannya. Tanda tangan adalah unik untuk setiap karakter, yang berarti bahwa tidak peduli yang aktor bermain mereka, mereka harus mampu untuk menandatangani tanda tangan dengan benar. Gambar di atas menunjukkan bagaimana "nyata" Aladdin akan menandatangani namanya di pernak pernik Disney. Harus persis sama setiap kali.
Spoiler

 for Pelatihan Tanda Tangan


Quote: 10. Harus Selalu Tahu Jawaban
Ketika memainkan peran karakter populer, itu selalu berguna untuk mengenal orang atau karakternya. Memiliki pengetahuan tentang sejarah mereka, kepentingan dan latar belakang benar-benar dapat membantu seorang aktor atau aktris cocok berperan dengan penuh keyakinan. Tetapi dalam banyak kasus, tidaklah mungkin untuk mengetahui segala sesuatu tentang tokoh yg Anda wakili.
Tidak ada lagi yang ini merasa daripada di Disneyland di mana anggota pemain tidak hanya dituntut untuk memiliki pengetahuan yang mendalam tentang alam semesta fiksi, jangan sampe karyawan menjawab pertanyaan dengan "Saya tidak tahu". Mereka harus selalu tahu jawaban untuk pertanyaan anak. Jika pada kesempatan off seseorang tidak tahu jawaban untuk sesuatu, mereka harus mencari tahu untuk tamu. Ini kemungkinan besar akan berarti mengangkat telepon dan memanggil operator yang dapat membantu mereka menemukan jawabannya. Kerjaan yang memang sulit.
Spoiler

 for Tahu Jawaban


Quote: 11. Etika Berperan
Syarat tinggi bagi pemeran karakter mungkin sangat menyulitkan bagi pelakon yang baru bergabung. Ada beberapa aturan lain yang ditetapkan Disneyland untuk memastikan representasi karakter tetap akurat, sehingga hal-hal seperti permen karet, penggunaan ponsel, merokok dan bahkan makan dilarang. Hal tersebut sangat bisa dimengerti, tapi cemberut dan postur tubuh yang buruk juga tidak diperbolehkan. Anda mungkin tidak suka cara atasan Anda memberitahu Anda dalam melakukan sendiri pekerjaan Anda, tapi paling ngga Anda tidak perlu berpegang pada aturan ketat seperti yang dikenakan pada staf Disneyland.
Spoiler

 for Etika Peran


Quote: 12. Tidak ada Dua Anggota Staf/Pemeran Punya Nama Pertama yang Sama
Disneyland adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia. Menurut statistik, pada tahun 2010 resor di California memiliki sekitar 23.000 karyawan. Tidak disebutkan berapa banyak dari mereka yang menjadi pemeran karakter, tetapi pastinya tidak sedikit. Seperti yang Anda bayangkan, pasti akan ada anggota staf yang memiliki nama yang sama. Bukan masalah besar kan? Tapi tidak untuk Disneyland. Rupanya mereka memiliki aturan yang menyatakan bahwa jika dua atau lebih pemeran karakter memiliki nama depan yang sama, hanya salah satu dari mereka akan diizinkan untuk tetap (atau siapa pun dipekerjakan duluan). Ini berarti orang lain dengan nama depan yang sama akan diberikan satu nama depan baru yang disediakan untuk mereka. Mengapa mereka melakukan ini? Kita hanya bisa menebak itu untuk menghentikan kebingungan. Tidak ada orang yang berpakaian sebagai karakter Disney akan mengenakan name tag.
Spoiler

 for Nama Sama


Quote: 13. Menunjuk Arah Harus dengan Dua Jari
Disneyland memiliki aturan yang sama. Sementara anggota pemeran yang diizinkan untuk menunjukkan hal-hal untuk tamu, mereka tidak diperbolehkan untuk menggunakan satu jari. Sebaliknya mereka harus menunjuk minimal dengan dua jari (seperti yang ditunjukkan di atas) atau isyarat dengan telapak terbuka. Mengapa aturan ini ada? Jika Anda berpikir tentang hal itu, jutaan orang mengunjungi Disneyland setiap tahun, beberapa di antaranya berasal dari budaya yang berbeda. Akibatnya, di beberapa masyarakat menunjuk dengan satu jari dianggap kasar, sehingga Disney telah menetapkan untuk melarang setiap anggota staf melakukannya. Juga, seharusnya lebih mudah untuk menunjuk dengan dua atau lebih drpd hanya satu.
Spoiler

 for Tunjuk Dua Jari


Quote: 14. Tidak Berbicara Tentang Peran Anda Pada Sosial Media
Media sosial adalah salah satu alat yang setiap orang menggunakannya untuk beberapa kepentingan. Beberapa ingin menggunakannya lebih dari yang lain, memberikan jam demi jam update dari kehidupan sehari-hari mereka di Facebook. Sementara yang lain sedikit protektif, mungkin hanya menggunakannya secara sporadis atau untuk tetap berhubungan dengan teman-teman. Gagasan berbagi informasi pribadi dengan orang-orang melalui internet adalah terbatas bagi staf Disney. Aktor dan aktris yang dipekerjakan untuk bekerja di Disneyland, dilarang keras berbicara tentang peran mereka pada media sosial apapun tentang peran mereka. Tidak jelas apa aturannya ketika anggota pemain berhenti dari pekerjaannya, tetapi Anda mungkin dapat menemukan beberapa mantan staf yang curhat setelah keluar dari Disneyland. Hanya saja saat mereka berada di sana, tidak ada informasi tentang pekerjaan mereka diperkenalkan dan mereka pasti tidak dapat men-tweet apa pun yang mereka pikir tentang karakter mereka, karena dalam dunia keajaiban Disney, tidak ada hal seperti sosial media.
Spoiler

 for No Soc Med


Quote: 15. Tidak Ada Dunia Lain Selain Disney
Terakhir adalah aturan ini sedikit lebih ekstrim. Ketika pada jam kerja dan mengenakan seragam mereka, tidak ada karakter yang diperbolehkan untuk mengakui apa yang ada di luar alam semesta Disneyland. Ini termasuk merk apapun, teknologi atau karakter fiksi lain yang tidak berhubungan dengan kerajaan Walt Disney. Jadi ini berarti jika Anda mendekati Putri Salju dan bertanya padanya tentang hasil sepak bola terbaru, atau menanyakan The Beast apa forum favoritnya di google ini, mereka sudah wajib bersikeras mereka tidak pernah mendengar hal itu sebelumnya. Ini semua adalah udaha untuk menjaga alam keajaiban dari Disneylenad tetap utuh saat di dalam resor. Dalam Disneyland, mantra harus terus berada di dalam dunia keajaiban. Mungkin juga ada begitu banyak orang telah mencoba untuk membuat mereka tergelincir, tapi itu sama aja seperti mencoba untuk godain penjaga Istana Buckingham supaya ketawa. Sangat tidak mungkin Gan.
Spoiler

 for Dunia Lain



Quote:
Terima only cendol jika berkenan ya Gan & Sis!

SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi