TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Wanita Ini Tinggalkan New York Untuk Bangun Rumah Bambu di Bali

Quote: Elora Hardy memiliki karir yang menakjubkan di bidang fashion di New York. Ia pernah bekerja di perusahaan John Hardy, hingga rumah mode Donna Karan. Namun ia memilih meninggalkan semuanya untuk membangun rumah bambu di Indonesia.



Dilansir dari , Sabtu Elora telah menghabiskan lima tahun terakhir tinggal di Bali dan membangun rumah yang secara keseluruhan terbuat dari bambu. Ia memiliki keyakinan bahwa bambu merupakan sumber daya terbarukan yang ideal namun kurang dimanfaatkan dengan baik.




Bambu memiliki kekuatan tekanan yang baik, rasio kekuatan seperti baja, serta merupakan salah satu tanaman yang paling cepat berkembang di dunia. Akan tetapi, bambu memiliki beberapa kelemahan seperti pelapukan karena kelembababan serta dimakan serangga.



Elora kemudian memanfaatkan boron untuk melapisi bambu dan membuatnya tak bisa dimakan oleh serangga. Elora mengakui inspirasi membuat rumah dari bambu berasal dari ayahnya. "Ia memilih bambu untuk semua bangunan di kampus karena melihat bambu sebagai sumber daya yang menjanjikan di masa depan," ujar Elora.



Ia pun mencoba mewujudkan mimpinya memiliki bangunan dari bambu. Elora mempelajari struktur bambu selama bertahun-tahun dan menemukan keajaiban bambu tersebut. Kini, Elora telah mewujudkan mimpinya. Ibuku menjadi salah satu rumah bambu paling menakjubkan di Bali dengan desain orkyang unik.

sumber: http://citizen6.liputan6.com/ 

New Yorkers aja cinta Indonesia, kita bagaimana??


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi