TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

Susah Tidur? Atasi dengan Teknik Pernapasan 4-7-8 Ini


Ugh, maunya ingin cepat tidur, tapi kok malah susah sekali untuk segera terlelap? Ladies, Anda pasti pernah mengalami pengalaman yang tak menyenangkan ini. Yaitu ketika tubuh sudah terasa lelah tapi mata susah sekali untuk langsung terpejam dan tidur. Menjengkelkan sekali ya.

Tapi tenang saja, ada teknik pernapasan yang bisa Anda coba untuk bisa tidur lebih cepat. Dilansir dari womansday.com, Dr. Andrew Waill dari Arizona menciptakan teknik pernapasan unik untuk membuat kita bisa cepat terlelap. Metode yang terinspirasi dari olahraga yoga ini diyakini sebagai cara yang mudah, cepat, dan bisa dilakukan di mana pun tanpa menggunakan alat apapun. Namanya teknik pernapasan 4-7-8. Wah, dari namanya saja sudah bikin penasaran ya.

Quote: Dr. Weill mengklaim kalau teknik pernapasan 4-7-8 ini bisa membuat kita tidur dalam waktu 60 detik dengan mengurangi stres dan otot kaku di tubuh.


Berikut ini langkah-langkah menggunakan teknik pernapasan 4-7-8.
1. Posisikan lidah di langit-langit mulut tepat di atas gigi, dan pertahankan posisi tersebut.
2. Hembuskan napas melalui mulut sampai bisa mengeluarkan suara "wuuush".
3. Tutup mulut, tarik napas secara perlahan sampai hitungan ke-4.
4. Tahan napas, tahan sampai hitungan ke-7.
5. Hembuskan napas melalui mulut dengan hitungan sampai ke-8 dalam satu kali hembusan.
6. Ulangi langkah ke 1-5 sampai tiga kali.

Lalu apa sih sebenarnya manfaat dari teknik pernapasan ini? Begini,

karena setiap tarikan napas harus dilakukan secara perlahan dan semua hembusan harus dilakukan sampai mengeluarkan suara, maka oksigen akan semakin banyak dan masuk ke sistem saraf parasimpatetik dan bisa memberikan rasa tenang. Selain itu teknik ini juga bisa menyeimbangkan kembali sistem saraf Anda. Tak ketinggalan, teknik ini juga membuat tubuh Anda kembali terhubung dengan pernapasan Anda dan membantu mengontrol pikiran Anda dari hal-hal yang mengganggu.

Teknik ini sangat mudah kan, Ladies? Dengan menggunakan teknik pernapasan sederhana, Anda bisa mendapatkan kualitas tidur yang Anda inginkan. Selamat mencoba!


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi