TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

PERAN ROBIN WILLIAMS YANG TIDAK TERLUPAKAN


Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
SEBELUM DIBACA, PEDOMANI DULU INI...





[FONT="Lucida Console"]
Aktor dan komedian Robin Williams meninggal pada usia 63 tahun, Senin, 11 Agustus 2014 waktu setempat. Ia ditemukan tak bernyawa di Tiburon, California Utara.

Menurut kantor Sherif Marin County, pihak berwenang menemukan tubuh Williams di rumahnya. Mereka mengatakan ia ditemukan dalam kondisi tidak responsif.

Banyak pihak yang menyatakan merasa kehilangan. Berbagai tokoh dan selebriti melayangkan belasungkawa begitu kabar duka ini beredar.

Aktor kelahiran Chicago, Illinois, ini memiliki nama panjang Robin McLaurin Williams. Ia cicit dari Gubernur Mississippi dan Senator Anselm J. McLaurin. Robin mengikuti jejak keluarganya dengan belajar ilmu politik. Namun, akhirnya ia beralih studi teater di Juiliard School. Ia satu sekolah dan berkawan baik dengan aktor Christopher Reeve hingga Reeve meninggal pada 2004.

Robin Williams pertama kali muncul di sebuah klub malam. Di situlah ia ditemukan seseorang yang kemudian menawarinya peran sebagai Mork dalam Happy Days (1974), yang berlanjut dengan film berikutnya: Mork & Mindy (1978). Tak hanya talenta komikal, keahlian Robin berakting dalam drama serius teruji dalam film Good Will Hunting (1997) yang mengantarkannya meraih Academy Arward sebagai aktor pendamping terbaik.

Berikut ini adalah lima perannya yang tak terlupakan:


Quote: Quote: Quote: Sebagai Mork dalam Mork & Mindy



Mork adalah alien yang berasal dari planet Ork. Ia datang ke planet bumi dengan menggunakan pesawat luar angkasa berbentuk telur untuk meneliti perilaku manusia. Film layar gelas ini begitu diminati hingga diputar selama empat tahun. Film ini pulalah yang memperkenalkan figur Robin sebagai aktor yang unik dan "gila", yang sanggup mengocok perut penontonnya.




Quote: Quote: Quote: Daniel Hillard sekaligus Mrs. Doubtfire dalam Mrs. Doubtfire



Williams memerankan seorang pria yang ingin memperbaiki hubungannya dengan keluarganya. Agar bisa diterima kembali oleh istri dan anaknya, Daniel--tokoh yang Robin perankan--menyamar sebagai seorang perempuan pengasuh bernama Mrs. Doubtfire. Ia ingin merebut kembali cinta mantan istrinya.

Pierce Brosnan tampil dalam film ini sebagai pria yang juga tengah hendak merebut hati mantan istri Williams. Sebenarnya, sekuel film ini hendak dibuat 2015, tapi Williams keburu meninggal.




Quote: Quote: Quote: John Keating dalam Dead Poets Society



Williams memerankan seorang pengajar, profesor yang menyenangkan dan puitis. Ia datang ke sebuah sekolah pria yang sangat konservatif dan mendobrak beberapa hal dalam mengajar. Sang guru juga menjadi inspirasi bagi murid-muridnya untuk berani berpendapat, kritis, dan meraih impian mereka.




Quote: Quote: Quote: Genie dalam Aladdin



Masih ingat tokoh jin yang mempunyai warna kulit biru dan tinggal dalam botol di film ini? Williams adalah pengisi suara untuk tokoh Genie.




Quote: Quote: Quote: Dr. Sean Maguire dalam Good Will Hunting



Dalam film ini, Williams berperan sebagai seorang terapis yang menolong seorang pemuda dalam mengatasi emosi dan kemarahannya serta membantunya menjalin hubungan dengan sesama. Di film ini, kemampuan Robin sebagai seorang aktor teruji. Orang tak hanya memandangnya sebagai komedian. Lewat film ini pula, karier Matt Damon--lawan main Robin--sebagai aktor mulai bersinar.



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi