TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

AKHIR PERJALANAN ( DAVE MUSTAINE X - METALICA MEGADETH ) UNTUK METALLICA !




Sebelum menggarap untuk album ini, METALLICA membuat keputusan dengan mengeluarkan Dave Mustaine dari band. Alasan mereka mendepak Dave karena dia seorang alkoholik sementara METALLICA sendiri membutuhkan waktu yang cukup untuk latihan yang khusus.

Mereka membelikan tiket bus ke Dave dan menyuruhnya untuk untuk pulang. Sebuah pemecatan yang membuat Dave dendam abadi kepada mereka, yang pada akhirnya Dave memutuskan untuk membuat sebuah band bernama MEGADETH.



Namun di dalam album tersebut ada peninggalan Dave untuk lagu 'Jump In The Fire', 'Phantom Lord', 'Metal Militia' dan 'The Four Horseman'.




Banyak orang tahu bahwa Dave Mustaine adalah salah satu pelopor pendiri Metallica, walaupun akhirnya ia tidak pernah muncul dalam album Metallica. Dave Mustaine memiliki andil besar dalam pembentukan sound trash metal unik dalam kumpulan musik di dalam band cadas itu.


Dave Mustaine, lahir pada tanggal 13 September 1961 di La Mesa, California. Dave Mustaine dan keluarganya merupakan keluarga no maden karena seringkali berpindah – pindah rumah untuk menghindari keganasan bapak Dave Mustaine yang galak dan suka memukul di saat mabuk. Maklum bapak Dave Mustaine adalah seorang alcoholic.
Dave Mustaine mengenal musik dari kakaknya, yang menyukai lagu – lagu Cat Stevens. Namun pada akhirnya Dave lebih suka mendengarkan musik metal yang keras. Dari kesukaannya akan musik Dave sedikit – sedikit mulai belajar gitar dan mencoba untuk tidak mengikuti jejak bapaknya yang merupakan seorang loser. Namanya juga manusia yang tidak tahan terhadap godaan, ternyata Dave gagal karena ia malah jadi pencandu alcohol dan drugs. Saat itu juga Dave mulai berkenalan dengan New Wave of Heavy Metal seperti Iron Maiden, Saxon, Motor Head, Venom dari seorang client yang berjanji memberinya bayaran dalam bentuk album.

Dari Los Angeles, Dave Mustaine mendapatkan pengaruh gaya musik heavy, dan disitu Dave juga mendapatkan inspirasi untuk membentuk sebuah band yang benar – benar bisa main musik dan bukan jual tampang semata seperti anak – anak boyband. Tidak disangka berkumpulnya para personel di band besar seperti Metallica hanya melalui sebuah iklan Koran. Tetapi itu memang benar. Karena pada kenyataannya memang Dave Mustaine bertemu dengan James Hatfield , Lars Ulrich , dan Ron McGovney dari iklan Koran dan yang kemudian melahirkan nama Metallica.
Pada mulanya Metallica tidak sukses di Los Angeles, tetapi Metallica telah menjadi inspirator bagi band metal lainnya. Metallica pindah ke San Fransisco, pada saat itu juga McGovney sang basis tersingkir dan diganti oleh Cliff Burton. Dengan formasi ini mereka jadi sering mendapatkan job manggung dan akhirnya demo mereka yang berjudul "No Life Till Leather " dilirik label independent Megaforce yang membuat Metallica berpindah tempat lagi ke New York.

Dave Mustaine kembali menjadi pemabuk di New York dan teman – teman lain di Metallica tidak dapat mentolerir sikap Dave Mustaine tersebut. Akhirnya Dave pulang kampung dan disana ia mendapat ide membentuk sebuah band baru . Keinginan Dave Mustaine membentuk band baru terkabul karena bersama Dave Ellefson , Lee Rash , Kerry King kemudian mereka membentuk band bernama Megadeth.
Pada tahun 1984, Gar Samuelson masuk menggantikan Lee dan posisi Kerry King yang bergabung lagi dengan Slayer kemudian digantikan Chris Poland. Perubahan formasi tersebut terjadi pada saat Megadeth menandatangani kontrak dengan Combat Record.



Setelah tanda tangan kontrak dengan label tersebut. Megadeth merilis album yang bertitle "Killing Is My Business" . Ternyata album tersebut cukup menggemparkan dunia metal underground. Tak lama kemudian album "Peace Sells…But Who's Buying" dirilis dibawah label Capitol Record. Album ini berhasil menggondol gold dalam penjualannya

Setelah Megadeth menjadi tenar Dave Mustaine malah terperosok labih jauh dalam dunia narkoba. Pada akhir 80-an anggota tetap Megadeth hanya tinggal Dave Mustaine dan Dave Ellefson saja. Menjelang tahun 1988, nama Megadeth mulai melejit lagi dengan album "So Far So Good" diikuti dengan "Rush in Peace"

Pada saat itu Dave Mustaine dianggap telah bebas dari penggunaan narkoba oleh press. Tapi anggapan itu salah besar karena Dave Mustaine mulai membuat pengakuannya ia mengatakan bahwa dialah yang menulis lagu – lagu buat Metallica. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa sebenarnya Dave Mustaine banyak memberi kontribusi kepada Metallica lewat lagu The Four Horsemen, Jump in the Fire, Phantom Lord, Metal Militia, Ride the Lighting, dan Call of Ktulu.Pada tahun 1992 Megadeth kembali meraih kesuksesan dengan merilis album Countdown to Extinction, yang disusul Youthanasia , dan Cryptic Writings . Disamping itu Dave Mustaine juga terlibat dalam penggarapan film documenter Metal yang disutradarai Penelope Spheeris yang berjudul kemudian berkesempatan menyiarkan program Decline of Western Civilization II.: The Metal Years,Democratic National Convention di MTV pada tahun 1992.
Setelah hampir terengut nyawanya, Dave Mustaine memutuskan untuk tidak lagi menjadi junkies dan benar – benar fokus kepada musik Megadeth ini dibuktikan dengan dirilisnya album Eksperimental Megadeth di tahun 1999, dan di tahun 2001 bersama label baru Sanctuary, Megadeth merilis album The World Need a Hero.
Setelah meraih kesuksesan, Dave Mustaine malah membubarkan Megadeth. Alasan Dave Mustaine karena lengan kirinya cedera cukup parah sehingga ia tidak dapat memainkan gitarnya selama beberapa waktu. Meski punkini Megadeth tinggal nama saja tetapi Dave Mustaine akan tetap berada di jalur rock, walau bukan menjadi musisi lagi.


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi