TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

9 Obat Mujarab Paling Menjijikkan Sejagat


Quote:
Selain menjadi makanan yang aneh untuk dikonsumsi. Ternyata beberapa hewan menjijikkan seperti cacing dan bekicot memiliki keunikan sendiri dalam mengobati penyakit. Meski menjijikan dan bakalan muntah atau malah bergidik ngeri melihat mereka, banyak penyakit yang sembuh hanya dengan mengkonsumsi manfaat obat-obatan dari hewan-hewan tersebut.

Bukan hanya untuk mengobati, beberapa yang lain digunakan untuk antiseptik dan sangat populer di dunia medis lho. Mau tahu apa saja hewan menjijikan tersebut? Berikut ulasannya.




Quote:

1. Belatung

Belatung atau bisa disebut anak lalat memang cukup menjijikkan jika dilihat. Lalat belum dewasa ini biasanya dapat ditemukan di makanan yang membusuk, bangkai, buah atau sayur-sayuran yang rusak. Meski merugikan dan menjijikan, belatung yang mempunyai warna putih pada tubuhnya ini sangat berguna di dunia kedokteran.



Dalam ilmu kedokteran binatang ini digunakan untuk membersihkan luka. Mereka memakan daging-daging busuk di dalam luka. Setelah itu belatung ini meninggalkan jaringan sehat yang dapat memulihkan diri dan menghindari amputasi. Meski berguna bukan berarti semua belatung dapat digunakan untuk membersihkan infeksi. Tentunya harus dilakukan di bawah pengawasan dokter ahli.



Quote:

2. Keringat Kuda Nil

Seperti manusia kuda nil juga bisa berkeringat loh. Binatang khas Afrika ini berbeda dengan mamalia lain. Pasalnya warna keringat kuda nil ini berwarna merah, lengket dan bau. Karena tidak memiliki bulu, mungkin yang menjadi pelindung dari sinar matahari adalah keringat merah atau disebut Blood Sweat.



Fakta lain, ternyata keringat yang menjijikan ini menjadi sunblock nomor 1 di dunia. Keringat merah kuda nil dapat dijadikan tabir surya bagi kita untuk menangkal ultraviolet dan menangkal perkembangan bakteri. Wah, selain itu juga berfungsi sebagai antiseptik yang mampu membersihkan kuman. Jangan-jangan sunblock yang Anda gunakan dari keringat kuda nil ini?



Quote:

3. Cacing Tanah

Cacing tanah memang dikenal banyak khasiat. Selain itu sudah banyak kapsul berisikan ekstrak cacing tanah yang beredar di pasaran. Memang menjijikan jika melihat bagaimana cacing berkumpul jadi satu dan masih hidup. Tapi manfatnya sudah banyak dibuktikan.



Cacing tanah mampu mengobati berbagai infeksi saluran pencernaan seperti typus, disentri dan diare. Bisa juga untuk mengobati penyakit infeksi saluran pernafasan, menurunkan kadar kolesterol, menurunkan tekanan darah pada penderita hipertensi, dan banyak penyakit lain. Terdengar eeww.. tapi kalau bisa memberikan manfaat, why not?



Quote:

4. Kecoak

Binatang yang tinggal di lingkungan kotor dan tidak higenis ini memang dipandang sebelah mata. Binatang dengan jenis serangga tersebut sering dianggap hama bangunan dan sering jadi korban dilempar sandal hingga disemprot bila kelihatan mata. Apalagi spesies kecoak yang dapat terbang sehingga mengganggu, ditambah lagi dengan baunya.



Namun kecoak juga memiliki manfaat lain loh. Menurut Simon Lee, seorang peneliti pasca sarjana dari University of Nottingham, Inggris, mengatakan bahwa kecoak memiliki sifat antibiotik yang kuat. Sehingga kecoak dapat membunuh bakteri dan bermanfaat sebagai antibiotik. Kabar yang menggembirakan, meski mungkin kurang bisa diterima bagi mereka yang anti dengan kecoak.



Quote:

5. Lintah

Beberapa media sering membahas tentang terapi sedot lintah, begitu menjijikan ketika melihat beberapa lintah menempel di tubuh. Bentuknya yang lunak ini membuat geli merinding ketika melihatnya berjalan di permukaan kulit.



Namun lintah ini mempunyai keuntungan yang sangat banyak bagi tubuh. Lintah yang digunakan untuk menyerap darah-darah kotor ketika terapi ini dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Menurut studi lanjutan ternyata air liur lintah mengandung obat bius alami, antibiotik, enzim-enzim yang menguntungkan.



Quote:

6. Kelelawar

Hewan satu ini mungkin bukan menjijikkan jika melihatnya, melainkan perasaan takut karena percaya ada kekuatan magis di dalamnya. Hewan malam yang biasa tinggal di dalam gua ini ternyata bisa dimakan. Bahkan ada daerah yang menjadikan kelelawar sebagai makanan pokok sehari-hari.



Ternyata daging hewan menyeramkan ini dapat menyembuhkan penyakit asma. Namun adapula mitos yang berkembang tentang khasiat mengkonsumsi hewan satu ini. Seperti mampu menyembuhkan penyakit gatal, menambah stamina dapat membantu penyembuhan pada pasien yang mengalami sakit tenggorokan.



Quote:

7. Laba-laba

Laba-laba tampaknya bukan obat penawar sakit. Hewan satu dikenal menyebabkan kelumpuhan dan kejang otot bagi mangsa laba-laba. Dan pada manusia, gigitan laba-laba bisa sangat menyakitkan. Tak jarang, ketika melihat laba-laba langsung dibunuh dengan menginjak atau disemprot.



Namun laba-laba memiliki reputasi baru, yaitu menjadi sumber penghilang rasa sakit. Racun laba-laba mengandung ribuan protein, diantaranya beberapa molekul berguna yang suatu hari dapat dibuat menjadi obat penghilang rasa sakit yang sangat ampuh. Wah, menjijikan dan menakutkan ternyata bisa digunakan obat.



Quote:

8. Ular

Ular memang hewan melata yang membuat banyak orang bergidik ngeri. Bukan hanya itu, faktor utamanya adalah ular bisa cukup membahayakan kehidupan kita hingga menyebabkan kematian.



Ternyata di dalam ilmu medis, ular bisa bermanfaat bagi kesehatan. Menurut sebagian besar masyarakat, daging ular bermanfaat untuk meningkatkan gairah seksual, menyembuhkan beberapa jenis penyakit seperti alergi berat, tekanan darah tinggi dan stroke. Selain bermanfaat untuk kesehatan, daging ular juga bermanfaat untuk kecantikan terutama untuk kulit.



Quote:

9. Bekicot

Satu hal yang menjijikkan dari bekicot adalah lendir yang selalu ditinggalnya. Lendir putih ini sering ditemui di tembok atau daun di sekitar rumah. Bekicot yang selama ini sering dianggap sebagai hama ternyata memiliki manfaat mulai dari daging, lendir sampai kulitnya.



Bekicot selama ini sering dianggap sebagai hama ternyata bermanfaat untuk mengobati penyakit seperti abortus, sakit waktu menstruasi, radang selaput mata, sakit gigi, gatal-gatal, jantung dan lain-lain. Sedangkan kulit bekicot sangat mujarab untuk penyakit tumor.

OMG, Science, WTF9 Obat Mujarab Paling Menjijikkan Sejagat Titi 1 Day Ago
FACEBOOK PREV ARTICLE NEXT ARTICLE
9. Bekicot
Satu hal yang menjijikkan dari bekicot adalah lendir yang selalu ditinggalnya. Lendir putih ini sering ditemui di tembok atau daun di sekitar rumah. Bekicot yang selama ini sering dianggap sebagai hama ternyata memiliki manfaat mulai dari daging, lendir sampai kulitnya.

Bekicot
Bekicot [imagesource]
Bekicot selama ini sering dianggap sebagai hama ternyata bermanfaat untuk mengobati penyakit seperti abortus, sakit waktu menstruasi, radang selaput mata, sakit gigi, gatal-gatal, jantung dan lain-lain. Sedangkan kulit bekicot sangat mujarab untuk penyakit tumor.
Baca Juga : Lima Obat-obatan Unik Temuan Orang Indonesia

Jarang sekali yang memperhatikan hewan-hewan ini. Karena merasa jijik, berbahaya dan menakutkan kita lupa bahwa hewan-hewan ini mempunyai sisi positif yang dapat membantu kita dalam hal kesehatan. So, tidak ada masalah jika kita bisa mengkonsumsinya untuk kesehatan, namun tetap dibawah pengawasan dokter.

Selamat mencoba gan sist

SUMBER  (boombastis.com)







SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi