TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

5 Reptil Terbesar di Dunia




Quote: 1.Dilarang ngomong kasar
2.Dilarang promosi iklan
3.Jangan spam
4.No Sara
5.Kalo mau komen harus bermutu


Quote: Reptil adalah sebuah kelompok hewan vertebrata yang berdarah dingin dan memiliki sisik yang menutupi tubuhnya. Reptilia adalah tetrapoda dan menelurkan telur yang embrionya diselubungi oleh membran amniotik. Sekarang ini mereka menghidupi setiap benua kecuali Antartika, dan saat ini mereka dikelompokkan sebagai:
Ordo Crocodilia : 23 spesies
Ordo Sphenodontia : 2 spesies
Ordo Squamata ): sekitar 7.900 spesies
Ordo Testudinata : sekitar 300 spesies

Mayoritas reptil adalah ovipar meski beberapa spesies Squamata bersifat vivipar . Reptil vivipar memberi makan janin mereka menggunakan sejenis plasenta yang mirip dengan mamalia.
Ukuran reptil bervariasi, dari yang berukuran hingga 1,6 cm hingga berukuran 6 m dan mencapai berat 1 ton . Cabang ilmu pengetahuan alam yang mempelajari reptil adalah herpetologi.


Quote: 1. Saltwater Crocodile

Saltwater Crocodile atau dalam bahasa Indonesia disebut dengan buaya air asin, merupakan reptil terbesar di dunia. Tumbuh dengan panjang lebih dari 6 meter . Buaya ini memiliki gigi raksasa yang diklaim dapat menghancurkan tengkorak sapi di rahang reptil tersebut. Bahkan, ada mood tertentu yang bisa membawa makhluk hidup buas ini untuk menyerang manusia.

Quote: 2. Leatherback Sea Turtle

Jenis Penyu raksasa ini memiliki ukuran panjang lebih dari 2 meter dengan rentang sirip hampir 3 meter . Banyaknya jaringan lemak membuat jenis penyu ini hangat ketika menyelam di lautan hingga kedalaman 1.200 meter .Penyu ini memakan jenis ubur-ubur, sayangnya hewan tersebut seringkali salah mengira bahwa apa yang dikonsumsinya ternyata tas plastik yang kemungkinan dibuang sembarang oleh manusia di perairan. Akibatnya, banyak dari jenis penyu ini yang meninggal lantaran menelan tas plastik tersebut.

Quote: 3. Reticulated Python

Jenis ular python besar ini adalah hewan melata yang mampu berenang dengan lincah di perairan. Bahkan, kabarnya ular python ini mampu menempuh perjalanan laut dari kepulauan Indo - Australia. Reticulated Python merupakan hewan aggressive constrictors yang melemaskan mangsanya dengan melilit tubuh, kemudian menelannya secara utuh. Hewan ini tercatat memiliki panjang 6,95 meter , menjadikannya sedikit lebih panjang dari buaya air asin.

Quote: 4. Komodo Dragon

Hewan ini dijuluki sebagai the king of lizard. Komodo ini juga disebut sebagai hewan pemburu mematikan yang memiliki panjang hingga 3 meter . Hewan ini biasanya berburu di sore hari, menyergap mangsanya dengan menggunakan cakarnya yang tajam dan kuat.

Quote: 5. Tuatara

Jenis iguana ini memang tidak memiliki ukuran besar seperti empat hewan yang telah disebutkan di atas, namun hewan ini merupakan kerabat terdekat dari reptil dan ular yang pernah hidup di era Mesozoic, sekira 250 juta tahun lalu. Tuatara memiliki kaki dan struktur otak yang sangat mirip dengan hewan amfibi.


Quote: Kunjungi thread ane lainnya:
10 Hewan Yang Paling Berbahaya di Sungai Amazon 
14 Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia 
7 Fakta Unik Kecoa 
10 Gunung Paling Indah di Indonesia 


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi