TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

14 Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia




Quote: 1.Dilarang ngomong kasar
2.Dilarang promosi iklan
3.Jangan spam
4.No Sara
5.Kalo mau komen harus bermutu



Quote:
Ikan adalah anggota vertebrata poikilotermik (berdarah dingin)[1] yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia. Secara taksonomi, ikan tergolong kelompok paraphyletic yang hubungan kekerabatannya masih diperdebatkan; biasanya ikan dibagi menjadi ikan tanpa rahang (kelas Agnatha, 75 spesies termasuk lamprey dan ikan hag), ikan bertulang rawan (kelas Chondrichthyes, 800 spesies termasuk hiu dan pari), dan sisanya tergolong ikan bertulang keras (kelas Osteichthyes). Ikan dalam berbagai bahasa daerah disebut iwak (jv, bjn), jukut (vkt).

Berikut ini adalah 14 Ikan Air Tawar Terbesar di Dunia
Quote: 1.Goliath Tigerfish

Goliath Tigerfish adalah mahluk yang sangat mengerikan, membuat piranha terlihat seperti ikan mas peliharaan. Memiliki panjang mencapai lebih dari 1,8 meter, dan berat sampai dengan 32 kilogram, ikan besar ini berkeliaran di sekitar terusan Afrika Tengah dengan berkelompok, mencabik-cabik mangsa yang lebih besar dalam hitungan detik.

Mulut dari ikan monster yang yang memiliki mata berwarna kuning ini dihiasi dengan gigi kucing yang berbentuk seperti pisau yang sangat besar, tiap dari gigi tersebut memiliki panjang lebih dari 5 sentimeter. Beberapa kematian yang tidak bisa dijelaskan terjadi di Sunga Kongo, dan orang-orang percaya hal itu disebabkan oleh arwah roh misterius dari kekuatan hitam.


Quote: 2.Ikan Goonch

Sungai Kali, yang mengalir di antara India dan Nepal, telah dihantui oleh orang-orang hilang yang misterius serta banyaknya kasus tenggelam. Penyebab dari semua kematian tersebut masih menjadi tanda tanya besar, sampai pada suatu saat orang-orang menangkap makhluk cokelat yang tampak mengerikan, memiliki panjang lebih dari 2 meter serta memiliki gigi yang sangat tajam.

Goonch adalah anggota keluarga ikan lele yang aneh, dengan berat 136 kilogram, serta sangat menyukai daging manusia. Ikan predator ini mencengkram dan menyeret para mangsa sampai mati, sebelum ditelan. Salah satu korbannya yaitu anak-anak berumur 17 tahun dimangsa di depan pacarnya, dan tubuh anak tersebut tidak pernah ditemukan. Ikan ini dipercaya menyukai daging manusia karena praktek pemakaman yang membakar mayat lalu membuang mayat tersebut ke dalam sungai.


Quote: 3.Giant Carp

Ikan ini sering disebut "raja ikan," Ikan ini sering diceritakan dalam sejarah nenek moyang pada kawasan Asia Tenggara. Di Vietnam, spesies khas berkepala besar ini disebut "ca ho". Di Kamboja, Ikan ini ada dalam ukiran candi kuno di Angkor dan dinamakan ikan nasional Kamboja.Ikan Giant carb merupakan ikan sungai yang sering sering pergi bagian sungai yang dalam, tapi ia biasa bergerak secara musiman ke kanal atau dataran banjir sungai untuk melakukan pemijahan dan pembiakan. Setelah itu baru ikan akan kembali ke sungai dalam untuk mencari makan. namun anak-anak ikan akan tetap di sungai sampai remaja.Pada saat remaja, ia seringkali terlihat di rawa-rawa atau anak sungai-sungai kecil.


Quote: 4.Giant Snakehead (Ikan Gabus Raksasa)

Ikan Giant snakehead atau kita sering mengenalnya dengan sebutan ikan gabus maupun tomang. Ikan giant snakehead bukan hanya spesimen terbesar dalam genusnya, namun termasuk predator terganas. Di Asia Tenggara, banyak cerita dari penduduk mengenai ikan ini menyerangnya tanpa alasan yang jelas, terutama saat musim kimpoi. Giant snakehead menjadi sangat agresif pada saat mereka mejaga telur, yang tidak normal seperti ikan pada umumnya. Para pejantan biasanya mengumpulkan dan membimbing anaknya, sementara para betina memantaunya dari jauh, dan siap untuk menyerang apapun yang terlihat mengancam keselamatan para anaknya.
Ikan mengerikan ini memiliki 30 jenis spesies yang berbeda, mulai dari Afrika tropis ke Timur Jauh dan Rusia.


Quote: 5.Taimen

Taimen adalah anggota terbesar dari keluarga ikansalmonid, yang juga terdiri dari trout dan salmon. Ikan ini adalah predator ganas bahwa kadang-kadang mengejar mangsanya dalam jumlah yang besar, Hal inilah yang menyebabkanya dijuluki "river wolves atau serigala sungai".
Taimen memiliki kepala berwarna abu-abu-hijau dengan kerutan, badan coklat kemerahan. Dan Taimen bisa sangat besar, dengan spesimen mencapai panjang enam kaki (dua meter).

Taimen, juga disebut Ikan forel raksasa Eurasia, yang terkenal rakus dan memiliki macam makanan yang bervariasi yang terutama ikan, tetapi bisa juga bebek dan bahkan mamalia seperti tikus atau kelelawar. Bahkan karena kerakusanya itu ikan ini kanibal alias memakan sesamanya sendiri. Beberapa taimen besar diketahui telah tercekik ketika mencoba untuk menelan spesies mereka sendiri yang lebih kecil.
Persebaran taimen dimulai dari Pantai Pasifik Rusia ke barat diseluruh Uni Soviet dan Mongolia. Saat ini mereka telah dilenyapkan dari banyak jangkauan mereka, dan populasi yang signifikan hanya ada di Rusia dan Mongolia.

Raksasa ini sungai ini dihormati oleh umat Buddha banyak Mongolia sebagai anak dari roh sungai kuno, dan Ikan taimen pun menikmati perdamaian ini di Mongolia, di mana budaya nomaden secara tradisional menghindari memancing. Tapi Bergesernya gaya hidup modernisasi Mongolia berarti penebangan, pertambangan, dan penggembalaan banyak dilakukan , sehingga kualitas air dalam habitat taimen itu menjadi sangat buruk . Dan memancing yang menjadi gaya hidup masyarakat, kembali mendorong taimen untuk dekat pada kepunahan di China, dan hal itu juga meluas ke Mongolia.

Quote: 6.White Sturgeon

Ikan White Sturgeon hidup di dasar sungai yang berarus lambat, teluk, dan daerah muara dimana mereka menghabiskan sebagian besar waktu mencari-cari di dasar laut untuk makan. Mereka tidak memiliki gigi, sehingga makanan yang biasanya dimakan dengan menghisap melalui mulut panjang mereka. Makanannya terdiri dari kerang-kerangan, udang-udangan, cacing, dan telur ikan. Ikan sturgeon putih besar

Biasanya juga makan ikan lain seperti teri, lamprey salmon, shad. Pemijahan biasanya terjadi pada akhir musim semi atau awal musim panas. Untuk mereproduksi, laki-laki berkumpul di daerah sungai dengan arus yang kuat untuk melepaskan sperma mereka. Sedangkan wanita melepaskan jutaan telur, sehingga terjadi fertilisasi sebanyak mungkin. Setelah telur dibuahi, mereka jatuh ke lantai sungaidan menetas sekitar seminggu kemudian. Setelah menetas, para ikan sturgeon muda mirip berudu, dan tidak memiliki bagian tubuh yang lengkap. Sirip, warna, dan sisik menebal sampai sebulan kemudian. Ikan sturgeon muda memakan serangga, dan krustasea kecil dan ikan.


Quote: 7.Chinese Paddlefish

Tidak ada paddlefish Cina muda yang terlihat di alam liar sejak tahun 1995, dan tidak ada penampakan dari paddlefish Cina liar dengan berbagai ukuran sejak 2003. Hal ini menyebabkan banyak orang beranggapan ikan ini sudah punah. Namun anggapan itu salah karenaikan ini masih ada di beberapa tempat di china,meskipun jumlahnya sangat sedikit. Karena jumlahnya yang sudah sangat minimalis, para ilmuwan takut jika jumlah mereka yang sangat rendah, mereka tidak berhasil melakukan reproduksi lagi di alam liar.

Paddlefish Cina dianggap oleh banyak orang sebagai ikan air tawar terbesar di dunia, dengan laporan individu mencapai membingungkan 23 kaki (7 meter) panjangnya dan berat setengah ton (450 kilogram). Mereka sangat panjang dengan tubuh perak abu-abu, mulut yang sangat besar, dan moncong panjang serta lebar yang menyerupai dayung. Moncong tersebut berisi sensor yang membantu mereka menemukan ikan kecil dan krustasea dimana mereka hidup.

Quote: 8.Aligator Gar

Ikan yang sudah ada sejak zaman prasejarah ini menghuni banyak bagian dunia, tapi Gars hari ini hiduphanya di Amerika Utara dan Amerika Tengah.

Dari tujuh spesies gar diketahui, aligator gar adalah yang terbesar, mencapai sampai dengan sepuluh kaki (tiga meter) panjang dan tipping timbangan di hingga 300pound (140 kilogram). Ikan raksasa yang terlihat mengancam ini memiliki warna tubuh hijau atau kuning zaitun dan memiliki tubuh yang sangat bersisik. Mulut dengan gigi yang penuh dan lebar, yang seperti mulut biasa seperti namanya aligator gar.
Air tawar raksasa ini mungkin tampak galak, tapi serangan terhadap orang sangat jarang sekali. Mereka dapat menimbulkan bahaya pasif, meskipun telur-ikan adalah racun bagi manusia jika tertelan.


Quote: 9.Giant Freshwater Stingray

Nelayan dan ilmuwan telah mengumumkan hasil tangkapan, dan pelepasan, dari kemungkinan hewan air tawar terbesar di dunia yg dikenal dengan ikan pari raksasa

Para ikan pari raksasa itu beratnya kira-kira 550-990 pound (250-450 kilogram) telah telah ditemukan pada 28 Januari 2009, sebagai bagian dari ekspedisi National Geographic di Thailand.

Tubuh ikan pari diukur 6,6 kaki (2 meter) lebar 6,9 kaki (2,1) meter panjang. Ekor yang hilang. Jika ada di sana, panjang total ray antara 14,8 dan 16,4 kaki (4,5 dan 5 meter), diperkirakan oleh University of Nevada biologi Zeb Hogan.


Quote: 10.Giant Mekong Catfish

Tahukah kalian bahwa ikan air tawar terbesar di dunia ternyata adalah "ikan lele", ya rekor dunia ikan air tawar dipegang oleh seekor catfish (lele) yang dikenal dengan nama giant Mekong catfish, ikan ini ditangkap dan diukur di Thailand pada May 2005.

Ikan ini ditangkap oleh beberapa nelayan dengan izin khusus, karena hewan ini sudah termasuk kategori langka. Dengan panjang 9 kaki dan berat 646 lbs atau 5 kali lebih besar dibandingkan rekor dunia sebelumnya yang ditangkap di amerika utara.

kan jenis ini hidup di aliran sungai Mekong, China, yang mengalir ke selatan ke daerah asia tenggara tepatnya di daerah Kamboja dan Thailand. Dikenal dengan nama Pla Buk, yang berarti ikan raksasa, diperkirakan ikan ini mampu tumbuh hingga panjang 10 kaki (3 meter) dan berat hingga 660 lbs (300kg)

Para ilmuwan juga menemukan hal yang menakjubkan tentang ikan ini, mereka menghabiskan sebagian hidup di lautan. Sebagian orang memiliki kesan bahwa catfish lamban dan hanya hidup beridam diri di dasar sungai, tapi baru diketahui bahwa rute migrasi ikan ini dapat menyaingi rivalnya yaitu ikan salmon. Para ilmuwan menemukan ikan ini berenang sejauh 600 mil (1000km) dari laut cina selatan hingga ke sungai Mekong untuk melahirkan.


Quote: 11.Blue Catfish

Rekor dunia untuk lele biru (Ictalurus furcatus) berhasil di dapatkan oleh Greg Bernal pada tanggal 21 Juli 2010.Ia mendapatkan ikan ini dengan batang dan reel di Sungai Missouri. Ikan ini memiliki panjang 57 inch, ketebalan 45 inch dan berat 130 pon sudah cukup mematahkan rekor dunia untuk penangkapan ikan lele biru sejenis yang juga ditemukan di Missouri.


Quote: 12.Wels Catfish

Ikan lele Wels adalah jenis ikan lele yang berasal dari China, namun mereka terbawa ke Eropa akibat penjualan ilegal. Ikan lele Wels sangat besar, dengan panjang hingga 6 meter dan berat hingga 300 kg. Mereka tidak terancam punah, namun mereka menjadi masalah bagi ikan lainnya di habitatnya karena mereka memakan apa saja yang ada di sungai habitat mereka.


Quote: 13.Arapaima Gigas

Ikan araipama adalah ikan raksasa yang tinggal di sungai-sungai di benua Amerika dan juga Asia. Mereka pemakan ikan lain dan berwarna merah diujung ekor mereka. Mereka terancam punah akibat kehilangan habitat mereka saat mereka bermigrasi.


Quote: 14.Largemouth Bass

Di utara amerika, rekor penangkapan ikan the Largemouth Bass dianggap sebagai yang suci.Dan memang juga paling banyak dicari para fisherman. Rekor penangkapan terakhir untuk ikan ini diciptakan oleh Manabu Kurita, pada 2 juli 2009 di Danau Biwa Dekat Tokyo.


Quote: Kunjungi thread ane lainnya:
Bangunan Unik yang ada di Indonesia  (www.kaskus.co.id)
Apa Perbedaan Rusa dan Kijang?  (www.kaskus.co.id)
10 Gunung Paling Indah di Indonesia  (www.kaskus.co.id)
5 Kebiasaan Buruk Orang Indonesia di Mata Dunia  (www.kaskus.co.id)



SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi