TOTAL POSTS:
TOTAL PAGEVIEWS:


Site navigation: Home | About | Pasang iklan
Notices

view first unread Rate Thread
#1

Total Pageviews

10 Produk Langka Apple yang Tak Banyak Diketahui

Quote:

Liputan6.com, Jakarta - Kebanyakan orang mungkin sudah familiar dengan produk-produk Apple yang terkenal seperti iPod, iPhone, iPad, dan Apple Watch. Namun banyak yang tidak tahu bahwa Apple ternyata juga pernah membuat beberapa produk yang cukup langka.

Mulai dari komputer TAM edisi terbatas hingga headphone yang terbuat dari mas padat serta clothing line. Ini adalah produk-produk Apple yang tidak banyak dibicarakan publik. Namun ingat, Anda tidak akan bisa membelinya lagi saat ini.

Quote: 1. Hiasan dinding Apple pelangi



Pada tahun 1983 silam, Apple pernah bekerja sama dengan artis Myra Burg untuk membuat satu set hiasan dinding edisi terbatas berupa logo Apple bernuansa pelangi.

Produk ini hanya dibuat sebanyak 25 unit saja. Setiap produk dibuat langsung dengan tangan oleh Burg. Hiasan dinding ini dijual seharga US$ 350, menurut The Apple Pop Up Museum. Dua di antaranya diberikan kepada Steve Jobs dan Steve Wozniak sebagai hadiah.

Quote: 2. Twentieth Anniversary Macintosh



Komputer TAM Apple dibuat untuk merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-20. Komputer ini dirilis pada tahun 1997 dengan banderol harga yang fantastis, US$ 7.499.

TAM merupakan salah satu proyek pertama Jony Ive di Apple. Komputer memiliki desain yang khas dengan dua speaker Bose dan subwoofer satelit. TAM juga memiliki startup yang cukup unik, yang tidak ditemukan dalam setiap produk Apple lainnya.

Quote: 3. Apple IIGS "Woz Edition"



Untuk merayakan ulang tahun perusahaan yang ke-10, Apple memproduksi 50.000 Apple IIGS edisi terbatas. Di bagian casing depan komputer tersebut terukir tanda tangan pendiri Apple, Steve Wozniak alias "Woz".

Pemilik mesin komputer langka ini juga bisa mengirimkan formulir pendaftaran ke Apple untuk mendapatkan sertifikat keaslian mesin-cetak yang ditandatangani oleh Woz dan 12 insinyur top Apple.

Quote: 4. Aksesoris rumah



Pada tahun 1986, Apple merilis sejumlah produk "Apple Collection", termasuk berbagai aksesoris rumah tangga dengan branding Apple. Beberapa produk bergaya yang dibuat Apple termasuk payung, pisau saku, handuk, mug, jam tangan.

Quote: 5. Clothing line



Selain aksesoris, Apple Collection juga ditandai dengan masuknya Apple ke segmen fashion, ada kaos baggy, windbreakers, kemeja bermotif, polos, dan bahkan pakaian untuk anak-anak.

Quote: 6. EarPod dari emas murni



Guna membantu mengumpulkan uang untuk kegiatan amal Product Red pada tahun 2013, Jony Ive yang saat ini menjabat sebagai Senior Vice President of Design di Apple menciptakan sepasang headphone unik yang terbuat dari emas murni. Headphone ini diberi nama EarPod, dan dijual dengan harga selangit, yakni US$ 461.000.

Quote: 7. Apple Watch bertali emas



Apple telah merilis beberapa jam tangan pintar Apple Watch Edition yang eksklusif. Yang membuatnya sangat eksklusif adalah karena frame-nya dilapisi emas, dan kabarnya Apple Watch versi ini tidak dijual bebas ke publik.

Apple Watch Edition ini tidak saja memiliki lapisan emas 18 karat pada bagian sisi frame-nya, melainkan juga pada seluruh permukaan band .

Artis Beyonce, Kanye West, dan perancang busana Karl Lagerfeld pernah tertangkap kamera sedang memakai jam tangan eksklusif ini.

Quote: 8. Red Mac Pro



Desainer Apple, Jony Ive, juga pernah merancang Mac Pro berwarna merah untuk kegiatan lelang amal Product Red pada tahun 2013. Produk ini dijual dengan harga yang sangat fantastis, US$ 977.000. Ini adalah komputer paling mahal yang pernah dijual.

Quote: 9. iPod U2 Edition



Beberapa tahun lalu Apple bermitra dengan band rock U2 untuk membuat iPod khusus. iPod ini dibalut warna hitam dengan bagian lingkaran di tengahnya yang berwarna merah. iPod model ini dibuat khusus, ada tanda tangan dari empat anggota band U2 terukir di belakangnya dan bahkan poster U2 khusus.

iPod U2 edisi pertama lahir pada Oktober 2004, lalu Apple kembali meluncurkan edisi yang sama dengan perangkat yang sudah ter-upgrade. Edisi terbaru iPod U2 versi upgrade hadir dengan kapasitas 30 GB, 10 GB lebih besar dari pendahulunya. Namun sekarang iPod ini telah dihentikan produksinya.

Quote: 10. Apple Watch `Tim Cook`



CEO Apple Tim Cook saat ini mungkin merupakan satu-satunya orang di dunia yang terlihat memakai Apple Watch stainless steel dengan tombol putar berwarna merah di bagian pinggirnya. Tidak ada model Apple Watch seperti itu yang dijual saat ini.

Sumber 

ane baru tau klo apple ad memproduksi baju jg..


SHARE THIS POST:
FB Share Twitter Share

0 comments:

Daftar isi